Piala Presiden Esports 2022 Munculkan Juara Baru

Minggu, 13 November 2022 - 22:41 WIB
loading...
A A A
BACA JUGA: 4.552 Pelari Berlaga dalam Borobudur Marathon Tilik Candi 2022

“Saya mewakili panitia penyelenggara ingin menyampaikan beberapa data terkait dengan Piala Presiden Esports 2022. Total peserta yang mendaftar turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta. Kemudian total prize pool adalah Rp2 miliar, dengan masing-masing cabang memiliki hadiah yang sama sekitar Rp350 juta,” ungkap Rangga.

Sementara itu Usep Setiawan selaku Plh Deputi II Kantor Staf Presiden mengatakan jika tagline “Esports Untuk Negeri” sangat relevan dan signifikan, terlebih untuk regenerasi atlet dan pengembangan ekosistem esports lokal. Dia juga berharap game lokal yang selalu dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports tiap tahunnya, juga dapat dipertandingkan dalam berbagai turnamen lainnya.

“Piala Presiden Esports selalu menghadirkan game karya anak bangsa yang tahun ini jumlahnya mencapai 3 game. Hal itu juga merupakan bagian dari pengembangan industri game lokal, dan harapannya game lokal dipertandingkan dalam berbagai turnamen lainnya,” ujar Usep.

Sedangkan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnantaberharap jika esports Indonesia akan terus berkembang, apalagi berbagai ajang olahraga seperti SEA Games juga kini mempertandingkan olahraga Esports.

“Potensi esports di Indonesia sangat besar dan tentunya harus terus berkembang8 , karena tantangannya juga semakin berat. Beberapa negara di Asia Tenggara dan dunia juga semakin berkembang skill-nya. Apalagi dari kejuaraan nasional, esports sudah dipertandingkan dalam PON. Kemudian di kawasan Asia Tenggara, esports juga sudah dipertandingkan dalam SEA Games,” ujar Isnanta.



Daftar Pemenang Piala Presiden Esports 2022

Battle of Guardians : M. Kiki Baihaqi (Noizze)
Battle of Satria Dewa : Siam Esports
Free Fire : EVOS Divine
Lokapala : Dewa United Esports
Mobile Legends Bang Bang : Bigetron Alpha
PUBG Mobile : NFT Esports
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)