Hamilton dan Verstappen Tabrakan, George Russell Menang di F1 GP Brasil 2022

Senin, 14 November 2022 - 03:11 WIB
loading...
Hamilton dan Verstappen Tabrakan, George Russell Menang di F1 GP Brasil 2022
George Russell tampil mengesankan dengan merebut podium pertama pada balapan Formula 1 GP Brasil 2022 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Senin (14/11/2022) dini hari WIB / Foto: Crash
A A A
SAO PAOLO - George Russell tampil mengesankan dengan merebut podium pertama pada balapan Formula 1 GP Brasil 2022 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Dia berhasil mengasapi rekan setimnya dari tim Mercedes, Lewis Hamilton.

George Russell memimpin jalannya balapan di menit-menit awal. Sementara Hamilton mengekor di belakang, posisi ketiga dihuni pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Tak lama berselang, pembalap Haas, Kevin Magnussen terlibat insiden dengan pembalap McLaren, Daniel Ricciardo. Tak hanya itu, Hamilton dan Verstappen juga terlibat tabrakan.

BACA JUGA: Juara Dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista Bersyukur Pindah ke Ducati

Verstappen disalahkan atas insiden tersebut, pembalap asal Belanda itu dihukum penalti lima detik. Selain Verstappen, pembalap McLaren, Lando Norris juga dihukum penalti lima detik.

Hamilton juga menyalahkan Verstappen atas insiden itu. Dirinya geram lantaran Verstappen memepetnya ketika di tikungan.

"Dia tidak memberi saya ruang. Ke mana mereka mengharapkan saya pergi? Tapi itu tidak masalah," kata Hamilton pada suara radio tim, dilansir Crash, Senin (14/11/2022).

Memasuki lap ke-19, pembalap Red Bull, Sergio Perez kemudian melesat ke posisi kedua, sedangkan Verstappen tercecer ke posisi 15. Russell kemudian ke pit stop untuk beralih ke ban medium.

Memasuki lap 26, Hamilton mampu menyalip Russell di posisi terdepan, namun begitu Mercedes tetap mendominasi jalannya balapan. Hamilton kemudian ikut-ikutan mengganti ban dengan medium.

Russell kemudian mengambil alih posisi terdepan pada lap 31, sedangkan Hamilton tertinggal di posisi keempat. Urutan kedua dan ketiga dihuni Perez dan pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)