Barcelona Tegaskan Tak Berniat Pecat Xavi Hernandez

Selasa, 15 November 2022 - 19:01 WIB
loading...
Barcelona Tegaskan Tak Berniat Pecat Xavi Hernandez
Xavi Hernandez nampaknya nampaknya masih akan terus membesut Barcelona. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tidak aka dipecat dalam waktu dekat. Foto: goal.com
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez nampaknya nampaknya masih akan terus membesut Barcelona . Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tidak aka dipecat dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kreatifnya Timnas Uruguay Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Tunjukkan Lanskap dan Asal Pemain

Itu disampaikan presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia menyatakan pihaknya tak ada rencana untuk mendepak Xavi dari Camp Nou. Sebab, dia masih menaruh kepercayaan penuh kepada mantan playmaker Blaugrana itu.

Awalnya Laporta ditanya mengenai rencananya untuk Barcelona dalam beberapa bulan ke depan. Dia lalu buka suara tentang persepsinya tentang kinerja Xavi selama bertugas.

Saat ditangani Xavi, Barcelona tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions hingga dua musim beruntun. Hanya saja, penampilan Robert Lewandowski dkk di Liga Spanyol telah meningkat.

Menjelang jeda Piala Dunia 2022 di Qatar, Barcelona saat ini memimpin di puncak klasemen sementara. Mereka nyaman dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid setelah memainkan 14 pertandingan.

Ini sebabnya Laporta kembali menemukan kepercayaannya terhadap Xavi. Dia mengaku tak memiliki rencana untuk mencari juru taktik anyar.

“Saya tidak pernah mempertanyakan peran Xavi. Saya memiliki kepercayaan penuh padanya (tidak akan memecatnya)," papar Laporta,

lebih lanjut, Laporta saat ini merasa bangga terhadap Xavi. Sebab, dia mempunyai kedekatan yang intens dengan para pemain Barcelona.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami sangat bangga dengan pelatih yang kami miliki. Dia mengenal klub dengan sangat baik," ucpanya.

"Dia tahu bagaimana berkomunikasi dengan anggota klub yang berbeda tentang apa yang bisa diperbaiki," pungkas Laporta, dilansir dari Football Espana.

Baca Juga: Skuad Resmi Timnas Iran di Piala Dunia 2022: Tim Melli Hadapi Kutukan Grup

Xavi akan memberikan istirahat panjang kepada pemain yang tidak menetas di Piala Dunia bulan ini. Sebab pelatihan di Ciutat Esportiva mereka ditutup dari 14 November hingga 1 Desember 2022.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3574 seconds (11.252#12.26)