UFC 281: Di-TKO Alex Pereira, Israel Adesanya Kecewa Wasit Terlalu Terburu-buru

Selasa, 15 November 2022 - 06:03 WIB
loading...
UFC 281: Di-TKO Alex Pereira, Israel Adesanya Kecewa Wasit Terlalu Terburu-buru
Israel Adesanya menilai keputusan wasit terlalu cepat dalam menyelesaikan pertarungan vs Alex Pereira/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Petarung asal Nigeria Israel Adesanya kecewa gelar kelas menengah UFC miliknya direbut Alex Pereira. Adesanya dikalahkan Pereira dengan TKO ronde kelima pada UFC 281 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Mingggu (13/11/2022) WIB.

Adesanya menilai keputusan wasit terlalu cepat dan terburu-biri dalam menyelesaikan pertarungan. Adesanya sejatinya mendominasi pertarungan yang berlangsung lima ronde itu. Tapi dia dinyatakan kalah TKO saat ronde telah berjalan 2 menit 1 detik.

Baca juga: Alex Pereira Ungkap Rahasia Kemenangan Atas Israel Adesanya

Kaki Alex Pereira melayang tepat di wajah Adesanya yang membuatnya sedikit oleng. Tapi, dalam konferensi pers setelah pertarungan, Adesanya yang telah lima kali mempertahankan gelar juara kelas menengah UFC-nya itu memberi pembelaan.

β€œIni gila. Saya baik-baik saja, hal pertama yang saya katakan kepada wasit adalah 'Saya baik-baik saja' karena saya masih jernih, masih bisa berdiri dan saya baik-baik saja, tapi sial itu terjadi,” ucap Israel Adesanya dikutip laman Mirror, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Profil Wilhelm Ott, Petarung MMA Mualaf Sahabat Ustad Derry Sulaiman yang Kagumi Indonesia

"Saya berbicara dengan pelatih saya dan saya memercayai mereka. Saya baik-baik saja. Saya mungkin sedikit berputar, tetapi saya tetap jernih,” lanjutnya.

"Pertarungan berjalan dengan cara saya, dia mengenai saraf perineum saya, jadi itu sebabnya gerak kaki saya terganggu. Saya memang sempat tersandung ke belakang, tapi itu seperti, 'Sial, saya tersandung'. Selamat kepada Pereira karena tendangan betis itu merugikan saya,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Alex Pereira berhasil merebut sabuk gelar kelas menengah yang dimiliki Israel Adesanya selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah kejutan, karena Pereira kini hanya merupakan petarung peringkat keempat.

Selain itu Israel Adesanya belum pernah kalah setiap kali bertarung untuk berat 185 pon sepanjang kariernya. Kali ini catatan itu tercoreng dan dia berencana melakukan pertarungan ulang untuk merebut sabuk itu kembali.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2498 seconds (11.210#12.26)