Skuad Resmi Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang Liga Inggris

Selasa, 15 November 2022 - 10:53 WIB
loading...
Skuad Resmi Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang Liga Inggris
Skuad Resmi Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang Liga Inggris. Foto: IST
A A A
DOHA - Timnas Ekuador telah merilis daftar 26 pemain yang mereka bawa ke Piala Dunia Qatar 2022 . Dari nama-nama yang ada, terdapat sejumlah bintang yang main di Liga Inggris.

Di dalam skuad besutan Gustavo Alfaro itu, ada tiga pemain Brighton and Hove Albion yang dipanggil oleh Alfaro ke Qatar. Mereka adalah Moises Caicedo, Jeremy Sarmiento dan Pervis Estupinan.



Caicedo tentu yang paling mencuri perhatian. Sebab, performa apiknya di lini tengah membawa Seagulls –julukan Brighton- saat ini bercokol di posisi tujuh klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Meski baru berusia 21 tahun, Caicedo telah tampil sebanyak 25 kali untuk La Tri –julukan Ekuador. Dia pun diproyeksikan bakal menjadi sosok penting di lini tengah negara asal Amerika Selatan ini di Piala Dunia 2022.

Kemudian, ada pula mantan jagoan West Ham United , Enner Valencia. Striker berusia 33 tahun yang kini membela Fenerbahce itu masih akan diandalkan sebagai ujung tombak Ekuador.

Di posisi kiper, ada tiga nama yang dipanggil oleh Gustavo Alfaro, yakni Alexander Dominguez, Hernan Galindez dan Moises Ramirez. Sementara di posisi bek, selain Estupinan, ada pula Angelo Preciado, William Pacho, Robert Arboleda, Jackson Porozo, Felix Torrez, Piero Hincapie, Xavier Arreaga dan Diego Palacios.

Kemudian, termasuk Sarmiento dan Caicedo, ada delapan pemain tengah yang dibawa Ekuador ke Qatar, yakni Carlos Gruezo, Jose Cifuentes, Jhegson Mendez, Alan Franco, Gonzalo Plata, Angel Mena, Ayrton Preciado dan Romario Ibarra. Lalu, ada tiga striker lainnya yang dipanggil selain Valencia, yaitu Michael Estrada, Djorkaeff Reasco dan Kevin Rodriguez.

La Tri sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Qatar, Senegal dan Belanda. Mereka akan tampil di laga pembuka kontra Qatar pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Dengan skuad yang dihuni beberapa pemain yang mentas di Eropa, selain keempat nama tersebut, Ekuador jelas berpeluang besar bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Belanda dan Senegal diyakini bakal menjadi lawan terberat mereka di fase grup karena juga diperkuat oleh banyak pemain top di Benua Biru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)