Tak Cuma Menyerang, Ini Tugas Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 - 08:03 WIB
loading...
Tak Cuma Menyerang, Ini Tugas Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022
Didier Deschamps mengungkap strategi khusus yang akan dibebankan kepada penyerang Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis Didier Deschamps mengungkap strategi khusus yang akan dibebankan kepada penyerang Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022. Striker Paris Saint-Germain itu akan bersaing menempati posisi penyerang utama di skuad Les Bleus.

Mbappe masuk dalam daftar 26 pemain Les Bleus di pesta bola dunia di Qatar, 20 November-18 Desember 2022. Mbappe akan bersaing dengan bintang Prancis lainnya, seperti Karim Benzema, Olivier Giroud, Antoine Griezmann untuk tempat utama di lini depan.



Deschamps akan menyerahkan kepercayaan sepenuhnya untuk Mbappe berkreasi di lini depan. Asalkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak malas bergerak jika kehilangan bola. Deschamps mengungkap, Mbappe bebas dalam menyerang, tapi wajib ikut bertahan.

“Dia penyerang yang membutuhkan kebebasan. Saya akan memberinya kebebasan itu. Tapi dia akan memiliki kewajiban bertahan, layaknya semua pemain di belakangnya, gelandang maupun bek,” ucap Deschamps dikutip laman PsgTalk, Senin (14/11/2022).



“Di level tertinggi, kami tidak boleh kehilangan pemain saat kami tidak menguasai bola,” lanjutnya.

Adapun pernyataan Deschamps ini berdasarkan kinerja Mbappe di PSG akhir-akhir ini. Dia belum berkomitmen secara teratur untuk membantu PSG memenangkan penguasaan bola akhir-akhir ini.

Misalnya saat pertandingan kandang terakhir melawan AJ Auxerre. Mbappe hanya mencatat rata-rata 0,17 upaya dalam 90 menit untuk merebut bola dari lawannya.

Dalam konteks Timnas Prancis, Deschamps memproyeksikan untuk bermain dengan formasi 4-3-1-2 selama di Piala Dunia 2022. Mbappe pun diisyaratkan mengisi salah satu dari dua posisi penyerang itu.

Timnas Prancis tergabung dalam Grup D di turnamen ini. Mereka akan membuka laga melawan Australia (23 November), Denmark (26 November), dan Tunisia (30 November).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)