12 Duel Petinju Meksiko vs Puerto Rico Terbrutal Sepanjang Masa

Selasa, 15 November 2022 - 16:23 WIB
loading...
12 Duel Petinju Meksiko vs Puerto Rico Terbrutal Sepanjang Masa
12 Duel Petinju Meksiko vs Puerto Rico Terbrutal Sepanjang Masa
A A A
Inilah 12 duel petinju Meksiko vs Puerto Rico terbrutal sepanjang masa yang melibatkan legenda tinju dunia di masanya. Persaingan nasional yang luar biasa, Meksiko vs Puerto Rico, akan membara selama sekitar delapan dekade.

Petarung legendaris kedua negara penghasil petinju profesional legendaris itu menjadi bumbu ring tinju dunia. Dari Julio Cesar Chavez hingga Felix Trinidad yang termasuk mewakili 12 petinju Meksiko vs Puerto Rico terbrutal sepanjang masa.



12. Jorge Arce TKO12 Wilfredo Vazquez Jr
Jorge ''Travieso'' Arce melewatkan mengenakan topi koboi khasnya dan mengisap permen lolipop dalam perjalanannya menuju ring untuk duel penting ini. Saat mencatat rekor 20-0-1 dengan 18 KO, Vazquez, putra seorang pemain hebat Puerto Rico, tidak bisa dianggap enteng.

Memulai dengan cepat, Arce merebut beberapa ronde pertama sebelum dihantam pukulan hook kiri di ronde keempat, yang merupakan knockdown pertama dalam kariernya. Tapi tekanan tanpa henti dari Arce terlalu banyak untuk Vazquez saat pertarungan berlanjut. Di ronde sebelas, Vazquez terbentur tali, dan berlanjut ke ronde terakhir hingga tim Vazquez akhirnya memberi isyarat menyerah.

11. Wilfredo Gomez TKO5 Carlos Zarate
Sebuah bentrokan kekuatan pukulan yang rekor gabungannya adalah 73-0-1 dengan 72 KO terjual habis Coliseo Roberto Clemente di San Juan, Puerto Rico seminggu sebelum pertarungan. Butuh beberapa ronde untuk menarik aksi dari dua petarung yang terkuras beratnya, tetapi di ronde ketiga kedua pria itu mendaratkan pukulan keras.

Sebuah knockdown Zarate di babak empat menandai awal dari akhir. Ketika suara penonton menenggelamkan bel dan Gomez kembali menjatuhkan Zarate, satu menit bukanlah waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Sebuah knockdown terakhir memaksa tim sudut Meksiko menyerah di ronde lima.

10. Giovani Segura KO8 Ivan Calderon I
Hanya setinggi 150 cm dan berat 48,8 kg, tidak banyak juara tinju yang lebih kecil dari Calderon. Tapi melawan Segura, petinju Puerto Riko yang mungil menunjukkan hati dua ukuran terlalu besar saat semburan pukulan tanpa henti dilemparkan ke arahnya.

Melalui tiga ronde Calderon berhasil melewati pukulan Segura, tetapi terlalu lama berbaring di tali menyebabkan masalah di ronde empat dan lima. Bahkan pada usia 35, Calderon memiliki beberapa trik tersisa dan dia berhasil menembus ronde keenam sebelum membuat Segura goyah di set ketujuh. Pukulan di tubuh mengakhiri malam Calderon di ronde delapan, menandai kekalahan pertamanya sebagai seorang profesional dan akhir dari masa pemerintahannya.

9. Orlando Salido TKO8 Juan Manuel Lopez
Meskipun Lopez telah melewati beberapa masa sulit sebelumnya, dia masih tak terkalahkan dan meraih kemenangan terbaik dalam kariernya atas Rafael Marquez ketika dia bertemu Orlando Salido dari Meksiko. Banyak yang meremehkany tidak lebih sebagai penjaga gerbang yang tangguh dengan sebelas kekalahan dalam catatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)