Lionel Messi Tak Lama Lagi Pensiun

Kamis, 17 November 2022 - 20:01 WIB
loading...
Lionel Messi Tak Lama Lagi Pensiun
Gairah Lionel Messi untuk bermain sepak bola sepertinya sudah menurun. Dia pun berniat untuk menggantung sepatu alias pensiun dalam waktu dekat / Foto: Kolase
A A A
DOHA - Gairah Lionel Messi untuk bermain sepak bola sepertinya sudah menurun. Dia pun berniat untuk menggantung sepatu alias pensiun dalam waktu dekat.

Saar ini Messi tengah berada bersama skuad Timnas Argentina untuk menjalani Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Namun, turnamen yang digelar di Qatar pada 20 November–18 Desember 2022 itu akan menjadi turnamen terakhir baginya. Messi menegaskan tidak akan ikut edisi Piala Dunia selanjutnya.

BACA JUGA: 3 Tim Pilihan Lionel Messi yang Berpeluang Juara di Piala Dunia 2022

Hal itu pun menjadi pertanda jika masa-masa Messi sebagai pemain juga tidak akan lama lagi. Dia mengaku bakal pensiun juga sebagai pemain dalam beberapa tahun kemudian.

Tentunya hal itu membuat banyak yang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Messi di masa depan. Dia pun mengisyaratkan masih akan bertahan di dunia sepak bola.

"Saya cinta sepak bola. Saya cinta memainkannya dan menikmatinya. Satu-satunya yang saya lakukan seumur hidup adalah bermain sepak bola," kata Messi dikutip Football Espana, Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA: Bruno Fernandes Telat Datang Latihan, Cristiano Ronaldo: Naik Perahu?

"Saya yakin apapun yang saya lakukan setelah pensiun masih bakal berkaitan dengan sepak bola. Tetapi, saya masih belum tahu kapan. Saya tidak berpikir bakal bermain lebih lama lagi," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)