Sepenggal Kisah Perjalanan Karier Cristiano Ronaldo Sebelum Gabung dengan Manchester United

Rabu, 16 November 2022 - 16:04 WIB
loading...
Sepenggal Kisah Perjalanan Karier Cristiano Ronaldo Sebelum Gabung dengan Manchester United
Cristiano Ronaldo seakan memonopoli pemberitaan olahraga sepak bola dalam beberapa hari terakhir ini. Kehebohan ini muncul setelah ia membuat pernyataan kontroversial saat diwawancarai Piers Morgan / Foto: DailyMail
A A A
Cristiano Ronaldo seakan memonopoli pemberitaan olahraga sepak bola dalam beberapa hari terakhir ini. Kehebohan ini muncul setelah ia membuat pernyataan kontroversial saat diwawancarai Piers Morgan.

Dalam kesempatan itu. Ronaldo secara tegas mengkritik Manchester United dan beberapa nama seperti Erik ten Hag, Ralf Rangnick, Wayne Rooney dan Gary Neville. Sontak saja, pernyataan sensasional CR7 mengejutkan para penggemar dan masa depannya bersama Setan Merah mulai diragukan.

Ronaldo tampaknya merasa sakit hati dengan sikap Erik ten Hag yang kerap mencadangkannya ketika MU melakoni pertandingan. Alhasil, pemain berusia 37 tahun itu tercatat hanya menjadi starter sebanyak empat kali di Liga Inggris.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Telat Datang Latihan, Cristiano Ronaldo: Naik Perahu?

Total, dia telah bermain sebanyak 10 kali di Liga Inggris dengan menyumbangkan sebiji gol. Tentunya itu bukan hasil yang diinginkan oleh pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu.

Erik ten Hag seakan tak terpengaruh dengan stempel yang dimiliki Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa (818 gol bersama klub dan Timnas Portugal). Jadi kembalinya CR7 ke Old Trafford seolah menenggelamkan kariernya.

Lantas bagaimana karier Ronaldo sebelum bergabung dengan Manchester United? Di usia 16 tahun, Ronaldo masuk skuad tim muda sporting yang saat itu ditangani Laszlo Boloni.

BACA JUGA: Sandy Walsh Sibuk Hafal Lagu Indonesia Raya, Jordi Amat Update Foto Sebelum Jadi WNI

Ronaldo menjadi pemain pertama yang bermain di klub U-16, U-17, U-18, tim B dan tim senior dalam kurung waktu selama satu musim. Dan pada 29 September 2002,ia melakukan debutnya di Liga Primeira dengan melawan Braga.

Pada tahun 2003, Sir Alex Ferguson melihat bakat yang dimiliki Ronaldo. Pelatih sensasional itu pun akhirnya membawa CR7 ke Old Trafford.

Selama ditangani Sir Alex Ferguson, Ronaldo berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or pertama dalam kariernya bersama MU. Dia tercatat sebagai pemain Manchester United pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak George Best pada 1968. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA, menjadi pemain pertama dari Premier League untuk menerima penghargaan ini.



(MG/Nabilah Rofiqoh Duri)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)