Sadio Mane Absen saat Senegal vs Belanda, Van Dijk Ungkap Pesan Emosional

Rabu, 16 November 2022 - 16:42 WIB
loading...
Sadio Mane Absen saat Senegal vs Belanda, Van Dijk Ungkap Pesan Emosional
Sadio Mane melewatkan laga pembuka Piala Dunia 2022 Senegal vs Belanda/Foto/Reuters
A A A
AMSTERDAM - Bek tengah tim nasional (timnas) Belanda Virgil van Dijk sedih mantan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane , melewatkan laga pembuka Piala Dunia 2022 . Bintang timnas Senegal itu mengalami cedera tulang fibula kaki kiri saat membela Bayern Muenchen menghadapi Werder Bremen di Bundesliga Jerman.

Belanda dan Senegal bentrok di Stadion Al Thumama, 21 November waktu setempat, dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Mane diperkirakan butuh waktu pemulihan cukup lama yang mengakibatkan absen dalam pertandingan pembuka tersebut.



Melihat situasi ini, Van Dijk tidak merasa senang, meski De Oranje -julukan timnas Belanda- mendapat keuntungan dengan absennya Mane. Van Dijk justru turut sedih dengan kondisi Mane Karena dirinya pernah mengalami hal serupa saat melewatkan Piala Eropa 2020.

Pemain Liverpool ini pun sudah berbicara kepada Mane untuk mengetahui kondisi teman lamanya itu, karena dia tahu betapa menyedihkannya situasi ini. Apalagi Mane adalah sosok penting untuk negaranya di Piala Dunia 2022.



“Tentu saja saya sudah berbicara dengannya,” ucap Van Dijk dikutip dari Mirror, Rabu (16/11/2022).

“Saya merasa sedih padanya, pertama dan terutama. Saya tidak senang dalam hal ini dan saya pernah berada dalam situasi di mana saya melewatkan Piala Eropa 2020. Kami sebagai pemain, kami bekerja sangat keras untuk mencapai tahap ini dan dia telah menjadi sosok penting di tim itu, untuk negara mereka,” lanjutnya.

Selain itu, pemain kelahiran 1991 ini bersemangat untuk bermain di Piala Dunia pertamanya pada usia 31 tahun. Kapten Timnas Belanda itu optimis akan memenangkan pertandingan melawan The Lions of Teranga –julukan timnas Senegal- di laga pembuka Piala Dunia 2022.

“Saya seorang kapten yang percaya diri dan dengan kualitas yang kami miliki, kami dapat melakukan dengan baik, tetapi yang kami pikirkan ini hanyalah Senegal,” ungkapnya.(MG/Annisa Rizqi Ramadhanti)

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)