Profil Arsan Makarin: Pemain Persib Jebolan SSB Arsenal yang Memikat Luis Milla

Kamis, 17 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Profil Arsan Makarin: Pemain Persib Jebolan SSB Arsenal yang Memikat Luis Milla
Pelatih Persib Bandung Luis Milla menaruh kepercayaan penuh pada Arsan Makarin/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Luis Milla menaruh kepercayaan penuh pada penyerang muda Arsan Makarin. Jebolan Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal itu tampil ciamik pada laga uji coba Maung Bandung melawan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 12 November 2022 lalu.

Pada laga uji coba berdurasi 2x50 menit itu, Arsan bermain di dua babak dengan total 82 menit. Pemain sayap berusia 21 tahun itu main penuh di babak pertama sebelum digantikan di babak kedua.

Baca juga: Bruno Fernandes Telat Datang Latihan, Cristiano Ronaldo: Naik Perahu?

Kemudian, pada tengah-tengah babak kedua, Arsan kembali diturunkan untuk menggantikan Ciro Alves. Aturan laga uji coba tersebut membolehkan pergantian pemain yang sudah diturunkan.

Menurut Arsan, Luis Milla sudah merencanakan untuk memasang dirinya di lini depan Maung Bandung pada dua babak sekaligus. Dia bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari juru latih asal Spanyol itu. Dia menanggapinya dengan senang dan menduga Luis Milla memberi kesempatan itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya.

Baca juga: Sandy Walsh Sibuk Hafal Lagu Indonesia Raya, Jordi Amat Update Foto Sebelum Jadi WNI

"Pelatih sudah rancang itu (main di dua babak) dari awal. Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak menit bermain," ungkap Arsan, dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (16/11/2022).

"Pelatih enggak kasih tahu alasannya. Tapi buat saya, itu sebuah kepercayaan dan hal yang sangat positif. Mungkin, pelatih ingin saya lebih berkembang. Jadi ya saya berusaha membayar kepercayaan itu dengan permainan sebaik mungkin," ujarnya.

Pemain kelahiran Sumedang Jawa Barat ini sudah diresmikan sebagai skuad baru Maung Bandung sejak 27 April 2022 lalu.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 8 Februari 2001 itu diresmikan sebagai skuad baru Maung Bandung sejak 27 April 2022. Saat itu Persib masih ditangani Pelatih Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda itu memang memiliki program prioritas mengembangkan putra daerah.

Sebelum bergabung Maung Bandug, Arsan digembleng di Bandung United, wadah bagi pemain Diklat Persib di bawah 23 tahun. Namun, sejak usia 10 tahun, Arsan sudah masuk Sekola Sepak Bola (SSB) SSI Arsenal.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3368 seconds (10.55#12.26)