Jelang Masa Jabatan Berakhir, Rildo Ananda Anwar Benahi PELTI dan Pembinaan Atlet

Rabu, 16 November 2022 - 22:45 WIB
loading...
Jelang Masa Jabatan Berakhir, Rildo Ananda Anwar Benahi PELTI dan Pembinaan Atlet
Jelang masa jabatannya berakhir, Rildo Ananda Anwar, terus melakukan pembenahan tata kelola organisasi hingga pembinaan tenis di Tanah Air / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia ( PELTI ) memiliki agenda besar tahun ini. Sebagai organisasi yang taat AD/ART, PELTI akan menyelenggarakan musyawarah nasional untuk melakukan pemilihan kepengurusan 2022-2027.

Ketua Umum PP PELTI Rildo Ananda Anwar berharap pelaksanaan musyawarah nasional berjalan lancar. "Semoga agenda musyawarah nasional kali ini bisa berjalan dengan lancar, dan pengurus PELTI periode 2022–2027 bisa melanjutkan kerja keras kepengurusan sebelumnya untuk mengangkat prestasi tenis dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Rildo dalam keterangan persnya, Rabu (16/11/2022).

Selama memimpin PELTI periode 2017-2022, Rildo Ananda Anwar berhasil membawa para atlet menorehkan sederet prestasi membanggakan. Tak hanya itu Rildo juga sangat fokus dalam pembinaan dan kesejahteraan atlet.

Sederet prestasi yang berhasil diraih dibawah kepemimpinan Rildo di antaranya, perolehan medali emas melalui ganda campuran pada Asian Games 2018, setelah vakum medali lebih dari 20 tahun.

Setahun kemudian, PELTI kembali mengukir prestasi. Salah satunya ketika Indonesia berhasil menjadi juara umum di SEA Games 2019 Manila dengan perolehan tiga medali emas dan dua perunggu.

Dua tahun kemudian, PELTI di bawah komando Rildo berhasil mengemas satu medali emas, dua perak dan satu perunggu pada SEA Games 2021 di Hanoi. Deretan prestasi ini menunjukkan upaya dan program pembinaan yang dilakukan oleh PELTI sebagai pembina tenis lapangan di Indonesia sudah berada dijalur yang tepat.

Tak hanya itu, Indonesia boleh berbangga, selain untuk pertama kalinya mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan International Tennis Federation (ITF) Regional Coaches Conference di Bali 2022, Indonesia juga untuk pertama kalinya memiliki pelatih ITF level 3, Martin Setiawan. Jelang masa jabatannya berakhir, Rildo Ananda Anwar, terus melakukan pembenahan tata kelola organisasi hingga pembinaan tenis di Tanah Air.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2081 seconds (11.210#12.26)