12 Petinju Paling Cerdas Sepanjang Masa: Nomor 9 Penemu Shadow Boxing

Kamis, 17 November 2022 - 13:27 WIB
loading...
12 Petinju Paling Cerdas Sepanjang Masa: Nomor 9 Penemu Shadow Boxing
12 Petinju Paling Cerdas Sepanjang Masa: Nomor 9 Penemu Shadow Boxing/The Fight City
A A A
Inilah 12 petinju paling cerdas sepanjang masa yang jarang terekspose ke publik akan dibahas dalam artikel kali ini. Menurut The Fight City, dibutuhkan lebih dari sekadar kekuatan pukulan dan pengondisian yang hebat untuk menjadi petinju juara.

Penguasaan gerak kaki, gerakan tipuan, pertahanan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan taktik lawan semuanya setidaknya sama pentingnya untuk meraih kesuksesan seperti halnya mengetahui cara melepas hook kiri yang baik. Berikut 12 petinju yangh paling cerdas sepanjang masa;

Baca Juga: Bob Arum: Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sebelum Ramadhan

12. Kid McCoy
Norman Selby nama asli Kid McCoy memiliki senjata untuk menembus pertahanan lawannya dengan kejam. Dia dianggap oportunis ulung, penipu inventif yang tidak ragu-ragu menggunakan taktik aneh untuk mendapatkan keuntungan, seperti berpura-pura sakit atau menunjuk seseorang di kerumunan.

11. Tommy Loughran
Pemilik tangan pemimpin paling berbudaya dalam sejarah tinju, Loughran ahli dalam mengendalikan jarak dan merupakan salah satu petarung defensif terbaik. Kecerdasannya sejauh ini merupakan kelebihan terbesarnya dan memungkinkannya untuk bersaing dengan legenda seperti Gene Tunney, Harry Greb, dan Mickey Walker.

10. Bernard Hopkins
Bagi Bernard Hopkins, ahli tekanan psikologis, pertarungan dimulai jauh sebelum bel pembukaan, tetapi begitu berada di atas ring dia membuktikan dirinya sebagai penyihir bertahan dan ahli dalam memaksa lawan untuk bertarung. Seperti Archie Moore, umur panjang Hopkins yang luar biasa adalah hasil langsung dari pendekatan intelektualnya terhadap olahraga.

9. George Dixon
Petinju kulit hitam pertama yang memenangkan gelar juara dunia dan penemu praktik shadow boxing, "Little Chocolate" bisa dibilang master sejati pertama olahraga ini. Dipuji selama kariernya sebagai petinju terbaik sepanjang masa, Dixon adalah ahli tipuan dan inovator sejati baik dalam hal taktik maupun metode pelatihan. Tekniknya sangat memengaruhi orang-orang setelahnya, termasuk Joe Gans dan Jack Johnson.

8. James Corbett
Dalam hal teknik, Corbett adalah salah satu pionir hebat karena dia menekankan gerak kaki, gerakan menyamping, dan penggunaan jab yang efektif. Kemenangannya atas John L. Sullivan pada tahun 1892 menandai kemenangan besar bagi otak atas otot dan titik balik tinju.

7. Holman Williams
Pengaruh besar pada Joe Louis yang hebat, Williams adalah salah satu petinju paling tajam dan terpandai pada masanya dan salah satu yang paling dihindari. Pelatih legendaris Eddie Futch mengklaim Williams adalah petinju murni terbaik yang pernah dia lihat dan bahwa dia lebih suka menonton tinju bayangan Williams daripada kebanyakan petinju lain yang benar-benar bertarung.

6. Jim Driscoll
Semasa hidupnya banyak yang menganggap Jim “Peerless” sebagai petinju terhebat yang pernah hidup, seperti penguasaannya terhadap lingkaran kuadrat. Mengingat dia memegang kemenangan atas sesama tokoh George Dixon dan Abe Attell, penilaian ini tidak dapat diabaikan sebagai hiperbola belaka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (10.177#12.26)