Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Kanwil Kemenkumham untuk Ambil Sumpah Jadi WNI

Kamis, 17 November 2022 - 13:36 WIB
loading...
Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Kanwil Kemenkumham untuk Ambil Sumpah Jadi WNI
Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tiba di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (17/11/2022) siang WIB / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tiba di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (17/11/2022) siang WIB. Kehadiran keduanya untuk mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Amat dan Walsh tiba didampingi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu nampak memakaikan peci kepada dua pemain tersebut.

Sebelum masuk ke ruang rapat Kanwil Kemenkumham, Amat dan Walsh berbincang terlebih dahulu di lobi. Tak lama berselang, mereka berlalu ke ruang rapat yang tertutup.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Awas! Fans Wanita Berbaju Minim dan Pusar Terlihat Bisa Terkena Denda dan Dipenjara

Hingga berita ini dibuat, pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) Amat dan Walsh masih berlangsung. Mereka berdua mengucap sumpah WNI di ruangan tertutup.

Awak media yang hadir diperkenankan menyaksikan momen istimewa tersebut melalui layar yang disediakan. Setelah resmi menjadi WNI, diharapkan keduanya bisa mencatatkan debut di Piala AFF 2022.

Tenggat waktu pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 jatuh pada 20 November 2022. Sebelumnya, melalui pernyataan resmi, PSSI menyatakan bahwa keduanya berpeluang tampil di ajang dua tahunan tersebut.

BACA JUGA: 3 Klub Siap Tampung Cristiano Ronaldo pada Januari 2023

Namun jika keduanya sudah disumpah sebagai WNI, PSSI memiliki pekerjaan lain yang tak kalah penting. PSSI harus meyakinkan KV Mechelen (klub Walsh) dan Johor Darul Tazim (klub Amat) agar mau melepas mereka ke skuad Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri akan mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2022. Amat dan Walsh diupayakan agar bisa bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada 28 November 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)