Resmi: Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

Kamis, 17 November 2022 - 14:06 WIB
loading...
Resmi: Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI
Sandy Walsh dan Jordi Amar resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang WIB / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh dan Jordi Amar resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang WIB. Pengambilan sumpah ini berlangsung dengan khidmat.

Pengambilan sumpah Amat dan Walsh berlangsung di ruang sidang dan dilangsungkan secara tertutup. Upacara tersebut pun berlangsung lancar dan khidmat.

Sebelum mengucap sumpah WNI, Amat dan Walsh menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Keduanya pun bernyanyi dengan lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA: Awas! Fans Wanita Lapor Diperkosa Bisa Dipenjara di Piala Dunia 2022 Qatar

Setelah itu, mereka mengucap sumpah WNI. Keduanya pun mengucap sumpah dengan berbarengan.

"Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, saya mengaku tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945," ujar keduanya.

"Serta akan mendalami dengan sungguh-sungguh, serta akan menjalankan kewajiban yang dibebakan kepada negara, sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus ikhlas," ujar mereka.

BACA JUGA: 3 Klub Siap Tampung Cristiano Ronaldo pada Januari 2023

Setelah itu, Amat dan Walsh menandatangani berita acara sumpah dan menyanyikan lagu wajib 'Bagimu Negeri'. Hingga berita ini dibuat, sidang tersebut masih berlangsung.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)