Hasil Australian Open 2022: Lolos 8 Besar, Ikhsan Rumbay Tantang Lu Guang Zu

Kamis, 17 November 2022 - 15:25 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2022: Lolos 8 Besar, Ikhsan Rumbay Tantang Lu Guang Zu
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, memesan tiket 8 besar atau perempat final Australia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
SYDNEY - Tunggal putra Indonesia , Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, memesan tiket 8 besar atau perempat final Australian Open 2022 . Ikhsan menyingkirkan wakil Malaysia, Joo Ven Soong, pada babak 16 besar di Sydney Olympic Park Sports Center, Kamis (17/11/2022) siang WIB.

Ikhsan tampil penuh determinasi dan unggul melalui pertarungan panjang rubber game, 15-21, 21-18 dan 21-12 dalam tempo 1 jam 11 menit.

Baca juga: Hasil Australian Open 2022: Gregoria Mariska ke Perempat Final, Singkirkan Andalan Thailand


Di perempat final, Ikhsan menghadapi wakil China Lu Guang Zu yang secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama asal Malaysia Lee Zii Jia dengan tiga gim 20-22, 21-15, dan 21-16.

Melawan Joo Ven Soong Ikhsan harus mengawali jalannya pertandingan dengan tidak begitu baik dan cukup tertekan. Soong pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dan meraih tiga poin beruntun dan memaksa Ikhsan tertinggal 0-3.



Meski kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya, Ikhsan terus berupaya meningkatkan performanya demi mengejar ketertinggalan. Sayangnya, Soong masih berhasil mempertahankan dominasinya sehingga membuat ikhsan tertinggal 5-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Ikhsan mampu memperbaiki pola permainannya dan terus berupaya memperkecil ketertinggalannya. Meski begitu, Soong masih berhasil mempertahankan keunggulannya dan membuat Ikhsan tertinggal 15-21 di game pertama.

Di game kedua, Ikhsan kini berhasil memberikan perlawanan yang lebih menjanjikan dan berhasil unggul 4-1. Namun Soong tidak mau membiarkan Ikhsan dapat mempertahankan dominasinya dalam waktu yang lama dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Kedua pemain pun menunjukan persaingan yang sangat sengit dan saling kejar-mengejar poin setelahnya. Sayangnya, Ikhsan sedikit tampil kurang tenang sebelum interval game kedua dan harus tertinggal 10-11.

Setelah interval, Ikhsan terus berusaha meningkatkan ritme permainan terbaiknya. Soong pun juga mampu memberikan perlawanan yang menyulitkan, namun Ikhsan sukses mengamankan game kedua dengan skor 21-18 sekaligus memaksakan rubber game.

Di game ketiga, Ikhsan kembali berupaya untuk menunjukan taringnya dan membuat pemain Malaysia tersebut kesulitan. Ikhsan pun berhasil memastikan keunggulan dengan skor 11-5 pada interval game ketiga.

Ikhsan mampu menunjukkan dominasinya setelah interval sehingga Soong cukup kesulitan untuk mengimbanginya. Ikhsan pun akhirnya berhasil memastikan tempat di babak perempat final usai merebut game ketiga 21-12.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)