Profil Alex Pereira, Juara UFC Kelas Menengah usai Habisi Israel Adesanya

Jum'at, 18 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Profil Alex Pereira, Juara UFC Kelas Menengah usai Habisi Israel Adesanya
Profil petarung UFC, Alex Pereira (kiri) akan dibahas dalam artikel ini. Petarung UFC asal Brasil itu menyedot perhatian usai jadi juara di kelas menengah. Foto: Twitter
A A A
SAO PAULO - Profil petarung UFC, Alex Pereira akan dibahas dalam artikel ini. Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Brasil itu menyedot perhatian usai jadi juara di kelas menengah.

Baca Juga: Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

Dia berhasil mengalahkan petarung asal Nigeria, Israel Adesanya dengan TKO pada pertandingan UFC 281 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (13/11/2022).

Pereira merupakan petarung MMA yang berkompetisi di divisi kelas menengah UFC. Pria kelahiran 7 Juli 1987 ini telah menggeluti olahraga bela diri sejak lama.

Sebelum menjadi petarung UFC, Pereira sempat menjajaki dunia kickboxing. Dia memiliki raihan gelar kickboxing kelas menengah Glory dan mempertahankannya selama 4 kali berturut-turut.

Dalam kehidupan pribadinya, Pereira lahir di Favela dan menganut agama Kristen. Dia pernah putus sekolah menengah dan memilih untuk bekerja di bengkel pada usia 12 tahun.

Tragisnya, Pereira juga sempat mendapat pengaruh negatif dari teman sebaya. Itu membuatnya menjadi pecandu alkohol di usia muda.

Pereira mulai berlatih kickboxing pada 2009 untuk menghilangkan kecanduannya. Seiring waktu, dia berhasil membuktikan kapabilitasnya dan berhasil menjadi juara.

Pada 2015, Pereira beralih ke seni bela diri campuran dan tampil pada Jungle Fight 82. Sayangnya, dia harus kalah dalam pertandingan tersebut karena dikunci lawannya.

Di UFC, dia melakukan debut melawan Andreas Michailidis pada 5 November 2021. Dalam pertandingan ini, Pereira menang melalui technical knockout di ronde kedua.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3119 seconds (10.177#12.26)