Piala Dunia 2022: Pelatih Argentina Cemas, 4 Pemain Tidak Fit

Jum'at, 18 November 2022 - 04:04 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Pelatih Argentina Cemas, 4 Pemain Tidak Fit
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni cemas empat pemainnya terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni cemas empat pemainnya terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 lantaran tidak fit. Scaloni mengungkapkan komposisi skuadnya mungkin saja berubah jelang pesta sepak bola di Qatar, 20 November-18 Desember 2022.

Bek Cristian Romero, dan pemain depan Nicolas Gonzalez, Alejandro Gomez serta Paulo Dybala tidak ambil bagian pada laga pemanasan terakhir Argentina melawan Uni Emirat Arab di Abu Dhabi, Rabu (16/11/2022). Menurut Scaloni, mereka yang baru pulih itu merasa tidak nyaman dengan kondisinya.



Dalam laga uji coba itu, Argentina menang 5-0 dengan Angel Di Maria mencetak dua gol dan Julian Alvarez, Lionel Messi, serta Joaquin Correa masing-masing satu gol.

"Kami memiliki beberapa masalah, kami memiliki masih punya waktu untuk memutuskan daftar pemain kami. Skuad kami bisa berubah, ada kemungkinanitu. Tapi semoga tidak," Scaloni kepada wartawan seperti dilansir Reuters.



"Saya tidak mengatakan mereka akan dikeluarkan dari daftar. Tapi, ada pemain yang tidak bugar, yang kami tinggalkan di laga uji coba ini karena mereka tidak fit dan berisiko jika bermain. Kami harus berhati-hati karena ada alasan mengapa mereka ditinggalkan."

Aturan FIFA mengatakan bahwa tim Piala Dunia dapat mengganti pemain dalam skuad mereka yang cedera atau sakit hingga 24 jam sebelum pertandingan pembuka mereka.

Argentina memulai kampanye Piala Dunia mereka pada 22 November melawan Arab Saudi, sebelum menghadapi Meksiko dan Polandia di Grup C.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)