Janji Olivier Giroud Sebelum Pensiun: Timnas Prancis Pertahankan Gelar Piala Dunia

Jum'at, 18 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Janji Olivier Giroud Sebelum Pensiun: Timnas Prancis Pertahankan Gelar Piala Dunia
Janji Olivier Giroud Sebelum Pensiun: Timnas Prancis Pertahankan Gelar Piala Dunia. Foto: IST
A A A
ABU DHABI - Olivier Giroud sangat antusias berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan menjadi edisi terakhirnya. Penyerang Timnas Prancis itu bertekad Les Bleus mempertahankan gelar Piala Dunia.

Giroud kembali dipercaya Didier Deschamps menghuni lini serang Timnas Prancis. Tentu saja hal itu tak luput dari performa apiknya bersama AC Milan, khususnya di musim ini. Tercatat, striker berusia 36 tahun itu sudah cetak sembilan gol dari 19 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga: Lionel Messi Tak Lama Lagi Pensiun

Sementara itu, gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini akan menjadi ajang terakhirnya. Giroud pun membeberkan motivasi serta tekadnya bersama Timnas Prancis. Eks pemain Arsenal ini ingin menikmati setiap momennya dan mempertahankan gelar juara yang dimiliki Les Bleus.

“Saya datang ke pertemuan ini dengan mood seorang pemain yang pasti akan bermain di kompetisi internasional ini untuk terakhir kalinya,” kata Giroud, dilansir dari Football Italia, Jumat (18/11/2022).

“Saya sangat termotivasi, seolah-olah ini adalah (Piala Dunia) pertama saya. Saya ingin menikmati setiap momen dan kami tentu saja sangat ingin mempertahankan gelar kami,” sambungnya.

Giroud menambahkan, kalau dirinya sempat kecewa karena tidak mendapat panggilan timnas setelah Piala Eropa 2020 yang digelar tahun lalu. Namun, kondisi tersebut sekaligus membuatnya semakin termotivasi. Dan hasilnya pun kini berbuah manis.

“Dalam hidup, seperti yang mereka katakan, tidak ada yang diberikan kepadamu. Anda harus pergi dan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Saya sangat ingin untuk tidak menutup halaman dengan Prancis setelah kegagalan Piala Eropa pada tahun 2021,” ungkapnya.

“Jadi, saya sangat bangga. Saya berharap dapat menyelesaikan dengan baik. Saya kecewa tidak dipanggil setelah Piala Eropa dan itu memberi saya lebih banyak keinginan dan motivasi untuk kembali ke tim nasional,” pungkas Giroud.

Untuk diketahui, Timnas Prancis tergabung dalam Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Jawara Piala Dunia 2018 di Rusia itu akan melakoni laga perdananya dengan berhadapan melawan Australia di Stadion Al Janoub pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1984 seconds (11.210#12.26)