Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20: Garuda Nusantara Dicukur 0-6

Jum'at, 18 November 2022 - 02:08 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20: Garuda Nusantara Dicukur 0-6
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20: Garuda Nusantara Dicukur 0-6. Foto: PSSI
A A A
MURCIA - Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 di laga uji coba internasional ada di artikel ini. Skuad Garuda Nusantara dibantai setengah lusin gol alias 0-6.

Bertanding di laga uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, Prancis langsung menerapkan pressing ketat pada Indonesia. Strategi itu pun berbuah gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit saja.



Gol tersebut lahir dari kesalahan Cahya Supriadi yang malah salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Alhasil, kapten Les Bleus –julukan Prancis- itu pun langsung memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Terus menekan, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, serangan balik cepat yang mereka peragakan menghasilkan gol yang dicetak via sontekan Alexis Tibidi yang memanfaatkan umpan mendatar Loum Tchaouna.

Setelah itu, Tim Merah-Putih masih terus kesulitan untuk menguasai bola. Marselino Ferdinan dan kolega juga banyak melakukan salah umpan sehingga mereka sangat sulit keluar dari tekanan Prancis. Di sisi lain, Prancis beberapa kali mendapat peluang berbahaya lewat Abline dan Tibidi sampai menit ke-30. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Pada menit 39, Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, Prancis sudah nyaris membobol gawang Indonesia untuk keempat kalinya. Untungnya, kiper pengganti Daffa Fasya berada di posisi yang tepat untuk menghalau sepakan Abline yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Pada menit 56, akhirnya Pasukan Garuda Muda mendapat peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini lewat tendangan bebas Frengky Missa. Sayangnya, sepakan melengkungnya masih mengarah tipis di sisi kanan gawang.

Terus menyerang, Les Bleus berhasil unggul 4-0 pada menit 62 via gol kedua Abline. Striker bernomor punggung sembilan itu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan bawah gawang usai tak mampu dijangkau oleh Daffa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)