Hasil Timnas Portugal vs Nigeria: Ronaldo Absen, Selecao das Quinas Menang 4-0

Jum'at, 18 November 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil Timnas Portugal vs Nigeria: Ronaldo Absen, Selecao das Quinas Menang 4-0
Hasil Timnas Portugal vs Nigeria: Ronaldo Absen, Selecao das Quinas Menang 4-0. Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes
A A A
LISBON - Timnas Portugal menang telak atas Nigeria dengan skor 4-0 pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 Qatar . Cristiano Ronaldo absen di laga tersebut.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (18/11/2022) 01.45 WIB. Adapun gol kemenangan mereka dicetak oleh brace Bruno Fernandes (9’ dan 35’), Goncalo Ramos (82’), dan Joao Mario (84’).

Baca Juga: Hotel Dekat Kandang Unta, Skuad Inggris Diyakini Akan Sulit Tidur Selama Piala Dunia 2022

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Timnas Portugal tampil menekan sejak awal. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-8 karena Bruno Fernandes menjebol gawang Nigeria usai mendapat umpan matang dari Diogo Dalot.

Unggul 1-0 lewat gol cepat, membuat tim besutan Fernando Santos semakin percaya diri. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Namun sampai menit ke-30 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga akhirnya, Timnas Portugal sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-35 lewat gol Fernandes. Kali ini, pemain Manchester United itu mencetak gol keduanya lewat titik putih.

Fernandes nyaris saja cetak hat-trick di menit ke-44. Namun sangat disayangkan, tendanganya masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Nigeria. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Timnas Portugal unggul sementara 2-0.

Di babak kedua, Timnas Nigeria mulai mendapatkan tempo permainannya. Kali ini, tim besutan Jose Peseiro itu kerap menekan lini pertahanan Portugal.

Pertandingan berjalan cukup sengit kali ini. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun sampai pertandingan berjalan sampai menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Di menit ke-80, Timnas Nigeria mendapat peluang emas lewat titik putih. Namun Emanuel Dennis yang menjadi eksekutor justru gagal memanfaatkannya dengan baik. Karena, tendangannya itu berhasil ditepis oleh kiper Portugal, Rui Patricio.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3320 seconds (11.97#12.26)