Fantasi Irfan Jaya Lawan Cristiano Ronaldo hingga Jagokan Portugal Juara Piala Dunia 2022

Jum'at, 18 November 2022 - 15:01 WIB
loading...
Fantasi Irfan Jaya Lawan Cristiano Ronaldo hingga Jagokan Portugal Juara Piala Dunia 2022
Hajatan Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Puluhan tim peserta tengah mempersiapkan skenario untuk menjalani laga pertama penyisihan grup / Foto: Bali United
A A A
BALI - Hajatan Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Puluhan tim peserta tengah mempersiapkan skenario untuk menjalani laga pertama penyisihan grup. Lantas siapa jagoan Irfan Jaya di turnamen sepak bola empat tahunan ini?

Dalam sebuah kesempatan, Irfan Jaya mengakui bahwa dia menjagokan Timnas Portugal juara Piala Dunia 2022. Dukungan itu diberikan lantaran terdapat Cristiano Ronaldo , yang notabene merupakan idola pemain Bali United tersebut.

"Piala dunia kali ini saya mendukung Portugal. Alasannya karena idola saya adalah Cristiano Ronaldo. Jadi saya dukung Portugal untuk juara Piala Dunia kali ini," ungkap Irfan Jaya dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA: Video Viral Bruno Fernandes Klarifikasi Sikap Dingin kepada Cristiano Ronaldo

Di Piala Dunia 2022 , Portugal tergabung di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Ronaldo seperti biasa, bakal dijadikan sebagai tulang punggung untuk membawa Selecao das Quinas bersinar di Qatar.

Ronaldo sendiri merupakan salah satu bomber haus gol Portugal. Megabintang Manchester United itu sudah mengoleksi 117 gol serta 189 caps bersama Portugal.

Itu merupakan jumlah gol terbanyak yang dimiliki seorang pemain saat membela tim nasional. Sehingga tak aneh jika Irfan Jaya sangat mengidolakan Ronaldo.

BACA JUGA: Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2022: Real Madrid Borong 5 Penghargaan

Fantasinya, sebelum Ronaldo tampil di Qatar membela Portugal, Irfan Jaya pernah melawan Ronaldo. Kedua pemain depan itu bertemu dalam suatu pertandingan untuk saling bersaing mencetak gol.

Saat itu, Irfan Jaya bermain untuk Timnas Indonesia sedangkan Ronaldo membela Timnas Portugal. Akan tetapi, ternyata pertandingan tersebut hanya terjadi dalam game eFootball 2023.

Selain Irfan Jaya, beberapa pemain timnas Indonesia seperti Elkan Baggot, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly dan rekannya di Bali United, Nadeo Arga Winata ada dalam game tersebut. Lucunya, Irja sapaan akrab Irfan Jaya, sering memainkan karakter dirinya bersama timnas Indonesia dan melawan timnas lainnya, termasuk Portugal yang menjadi jagoannya di Piala Dunia 2022.

“Saya sudah sering memainkan karakter saya di eFootball 2023. Saya sering mencetak gol dengan karakter saya melawan timnas lainnya,” imbuh Irja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)