Canelo Comeback Mei, Bersumpah Balas Kalahkan Dmitry Bivol

Jum'at, 18 November 2022 - 15:18 WIB
loading...
Canelo Comeback Mei, Bersumpah Balas Kalahkan Dmitry Bivol
Canelo Comeback Mei, Bersumpah Balas Kalahkan Dmitry Bivol
A A A
Teka-teki duel ulang Saul Canelo Alvarez dengan Dmitry Bivol akhirnya terkuak dengan penetapan September 2023 sebagai bulan pertarungan. Saul Canelo Alvarez bersumpah untuk mengalahkan Dmitry Bivol setelah menjalani operasi tangan.

Canelo, juara kelas menengah super yang tak terbantahkan mengalami tahun yang tidak seimbang pada tahun 2022. Dia kalah angka mutlak melawan juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol pada bulan Mei dan menang angka dalam pertarungan trilogi melawan musuh bebuyutan, Gennadiy Golovkin pada September lalu.

Baca Juga: Ryan Garcia vs Gervonta Davis: Duel 2 Raja Tak Terkalahkan di Kelas 61,6 Kg

Canelo bersikeras bahwa dia perlu mengistirahatkan tubuhnya yang sakit setelah mengalahkan Triple G dan sejak itu dia menjalani operasi pergelangan tangan kiri. Bintang Meksiko itu tidak berkomitmen jika dia siap untuk kembali Mei atau September tahun depan, dan melawan siapa atau di kelas apa. Sekarang dia membuat tujuannya sangat jelas.

"Rencana saya sekarang adalah kembali pada Mei. Saya akan mulai berlatih pada Januari dan lihat bagaimana perasaan saya setelah itu," kata Saul Canelo Alvarez kepada ESPN.

"Idenya adalah untuk kembali pada bulan Mei dengan pertarungan pemanasan untuk melihat bagaimana perasaan saya dan kemudian mendapatkan pertandingan ulang melawan Bivol pada bulan September. Itulah satu-satunya hal yang saya inginkan untuk karier saya saat ini,"lanjutnya.

Masih belum jelas apa definisi Canelo tentang penyetelan. Di luar Avni Yildirim pada 2021 dan Rocky Fielding pada 2018, Canelo secara konsisten menghadapi persaingan ketat dan jarang bertarung dalam pertarungan yang disebut sebagai pemanasan selama dekade terakhir.

Baca Juga: Daniel Dubois di Jalur Penantang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Canelo telah lama menyatakan ingin bertarung di Inggris, dan mungkin dia dan promotor Eddie Hearn sudah mengincar sentuhan lembut di luar negeri. Mempertimbangkan niat Canelo yang akan datang, pertarungan melawan pemenang Caleb Plant vs David Benavidez yang akan datang harus dikesampingkan untuk sementara waktu di tahun 2023.

Pemenang pertarungan akan menjadi penantang wajib No. 1 untuk gelar WBC kelas menengah super milik Canelo. "Mari kita lihat bagaimana pertarungan itu berlangsung," kata Canelo. "Ini pertarungan yang sangat kompetitif dan bagi saya, saya melihat Benavidez menang, tapi fokus saya adalah pada pertandingan ulang Bivol."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2744 seconds (11.252#12.26)