Juara Piala Dunia U-17 Bersama Inggris, Phil Foden Ingin Ulang Sukses di Level Senior

Sabtu, 19 November 2022 - 07:30 WIB
loading...
Juara Piala Dunia U-17 Bersama Inggris, Phil Foden Ingin Ulang Sukses di Level Senior
Phil Foden pernah membawa Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017. Dia berharap mengulang sukses serupa bersama tim senior di Piala Dunia 2022. Foto: goal.com
A A A
DOHA - Phil Foden punya kenangan manis ketika membawa Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017. Dia berharap dapat mengulang sukses serupa bersama tim senior di Piala Dunia 2022.



Piala Dunia 2022 ini akan menjadi turnamen besar internasional kedua bagi Foden bersama Inggris. Dia sebelumnya sempat berlaga di Piala Eropa 2020 yang digelar tahun lalu.

Performa gemilang penyerang berusia 22 tahun bersama Manchester City (Man City) diharapkan bisa membantu The Three Lions meraih hasil terbaik di Qatar. Soalnya, Inggris terakhir kali juara Piala Dunia pada 1966.

Berkat kesuksesan di Piala Dunia U-17 2017, Foden tahu bagaimana rasanya berhasil memenangkan gelar. Dia kini punya keinginan untuk mengulang memori itu untuk membanggakan masyarakat Inggris.

Selain menjadi juara, Foden juga memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Dunia U-17 2017. Pada laga puncak, dia sukses mencetak dua gol yang membuat Inggris menggilas Spanyol 5-2.

Namun, cerita berbeda akan dirasakan Foden saat tampil di Piala Dunia tahun ini. Tentu saja, persaingan bisa begitu sengit mengingat seluruh pemain terbaik dunia dari berbagai usia akan hadir dalam turnamen ini.

Meski begitu, Foden tetap memiliki kepercayaan diri dalam skuad Inggris saat ini. Apalagi, mereka punya semangat membara dari Piala Eropa 2020 yang sukses menembus babak final.

“Saya sangat ingat bahwa tim ini sangat percaya diri. Itu sama di sini (Piala Dunia). Jelas dari Piala Eropa, mencapai final memberi semangat besar bagi tim," ucap Foden.

"Saya pikir Harry (Kane) sudah menyentuhnya. Dia melihat kami sebagai salah satu favorit. Kami hanya harus percaya diri dan percaya akan hal itu,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)