Raksasa Kelas Berat Nikolai Valuev Dilarikan ke RS Jelang Perang Rusia vs Ukraina

Jum'at, 18 November 2022 - 22:13 WIB
loading...
Raksasa Kelas Berat Nikolai Valuev Dilarikan ke RS Jelang Perang Rusia vs Ukraina
Raksasa Kelas Berat Nikolai Valuev Dilarikan ke RS Jelang Perang Rusia vs Ukraina/The Sun
A A A
Raksasa kelas berat Nikolai Valuev dilarikan ke rumah sakit di Moskow setelah direkrut Vladimir Putin untuk berperang dalam perang Rusia vs Ukraina . Mantan juara dunia tinju dan politisi pro-Putin Nikolai Valuev secara misterius dilarikan ke rumah sakit beberapa minggu setelah dia direkrut untuk bertarung di Ukraina.

Media pemerintah Rusia melaporkan bahwa raksasa setinggi 213 cm itu, yang pernah melawan David Haye, dilarikan ke rumah sakit Moskow pada Kamis malam. Laporan di majalah Life Rusia mengklaim dia dirawat di rumah sakit setelah mengeluh tentang masalah kaki.

Baca Juga: Ryan Garcia vs Gervonta Davis: Duel 2 Raja Tak Terkalahkan di Kelas 61,6 Kg

Namun, juru bicaranya mengeluarkan bantahan yang aneh, mengklaim: "Tidak ada yang mematahkan kakinya."
Valery Kuzenkov mengatakan kepada publikasi: "Nikolai Sergeevich melompat, menari. Kemarin dia berada di Duma Negara sampai larut malam.''

"Tidak ada yang mematahkan kakinya, dan tidak ada yang memasukkannya ke rumah sakit. Dia hidup dan sehat, tersenyum dan berjalan dengan dua kaki. Sekarang dia ada di rumah."

Valuev kini telah memberikan pernyataan samar berterima kasih kepada para penggemarnya atas perhatian mereka, tetapi tidak membenarkan atau menyangkal bahwa dia dirawat di rumah sakit. "Terima kasih atas perhatian dan harapan baik Anda semua," tulisnya di salurannya di aplikasi perpesanan Telegram. "Semuanya baik-baik saja. Kami sedang bekerja."

Dia juga mengatakan bahwa dia terus bekerja, dan akan mengomentari pertandingan tinju yang akan datang akhir pekan ini. "Besok akan ada pertarungan di Channel One," ujarnya. "Seperti biasa, saya akan mengomentari apa yang terjadi di ring. Sampai jumpa di First."

Itu terjadi kurang dari dua bulan setelah Valuev dipanggil untuk berperang di Ukraina. Pada 29 September, dia menerbitkan foto di media sosial tentang surat panggilan untuk melapor ke kantor wajib militer terdekat, dan menulis: "Jika Ibu Pertiwi menelepon, saya akan pergi."

Baca Juga: Profil Alex Pereira, Juara UFC Kelas Menengah usai Habisi Israel Adesanya

Tapi sejak itu, dia tidak memberikan indikasi kapan dia akan pergi ke Ukraina, dan mengatakan dia tidak akan mengundang media untuk pergi bersamanya. Valuev melakukan debut tinju profesionalnya pada Oktober 1993, pensiun pada 2010 setelah 52 pertarungan. Dia memenangkan 50, termasuk 34 dengan KO, dan menjadi Juara Tinju Kelas Berat Dunia pertama Rusia pada tahun 2005.

Valuev memegang gelar WBA antara 2005 dan 2007 dan merebutnya kembali pada 2009 tak lama sebelum gantung sarung tinju untuk selamanya. Ia terpaksa pensiun pada tahun 2010 karena tumor otak jinak.

Setelah pensiun pada 2009, Valuev terjun ke dunia politik dan bergabung dengan parlemen Rusia atau Duma pada 2011 sebagai anggota partai Rusia Bersatu yang didukung Putin. Dia juga seorang obsesif Bigfoot, yang telah menghabiskan bertahun-tahun mencoba melacak makhluk yang sulit ditangkap di belantara Siberia.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2132 seconds (11.252#12.26)