PP Pelti Cari Ketua Umum di Munas, Rildo Ananda Anwar Siap Lanjutkan Prestasi Tenis Indonesia

Jum'at, 18 November 2022 - 23:04 WIB
loading...
PP Pelti Cari Ketua Umum di Munas, Rildo Ananda Anwar Siap Lanjutkan Prestasi Tenis Indonesia
Rildo Ananda Anwar siap melanjutkan kinerjanya di periode sebelumnya / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti ) tengah mencari ketua umum baru lewat Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 18-20 November 2022. Salah satunya calonnya adalah Rildo Ananda Anwar siap melanjutkan kinerjanya di periode sebelumnya.

Saat menyerahkan berkas pencalonannya pada 26 Oktober 2022, Rildo membawa surat dukungan dari 20 pengurus provinsi (Pengprov) Pelti di Indonesia. Untuk bisa mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, setidaknya harus mengantongi dukungan minimal 15 Pengprov, sedangkan jumlah pengurus provinsi ada 34 Pengprov.

Dengan jumlah dukungan mayoritas yang dimilikinya, Rildo Ananda Anwar lebih dekat pada aklamasi atau menjadi calon tunggal. Sebab jika dia sudah mengantongi 20 suara, maka sisanya 14 Pengprov tak bisa mendukung kandidat lain karena terbentur aturan dukungan minimal 15 Pengprov.

"Siapa saja yang mau maju silakan, jika memenuhi sekurang-kurangnya 15 dukungan suara. Kita laksanakan sesuai aturan saja. Saya, Prof Eddy (Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej), kalau salah satu memenuhi persyaratan, mau maju silakan. Hasilnya nanti tidak tahu," kata Rildo Ananda Anwar.

Selama menjabat Ketua Umum PP Pelti periode 2017-2022, Rildo juga menyampaikan evaluasi serta capaian prestasi atlet.

Pada Asian Games 2018 Jakarta - Palembang, tenis Indonesia sukses meraih satu medali emas lewat ganda campuran Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Sedangkan pada SEA Games 2019 di Filipina, tenis yang ditarget dua emas, malah sukses membawa pulang tiga keping emas dan menjadi juara umum.

Prestasi semacam itu yang akan terus dijaga seandainya Rildo masih dipercaya memimpin PP Pelti pada periode berikutnya. "Kita akan terus genjot prestasi anak-anak (pemain). Target anak-anak masuk peringkat di bawah 100 yang single," kata Rildo.

PP Pelti juga perlu mendukung para pemain menjalani tur di luar negeri untuk meraih tambahan poin, sekaligus mengasah mental bertanding dan menjaga fisik. "Kalau secara teknis, permainan mereka sudah bagus," ungkap dia.

Seperti diketahui, ada dua kandidat yang mendaftarkan diri sebagai ketua umum PP Pelti periode 2022 - 2027. Selain Rildo Ananda Anwar, Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej juga mencalonkan diri dan mengklaim memiliki dukungan 18 Pengprov Pelti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)