Hasil Australian Open 2022: Tumbangkan Wakil China, Gregoria Mariska ke Final

Sabtu, 19 November 2022 - 11:42 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2022: Tumbangkan Wakil China, Gregoria Mariska ke Final
Indonesia akhirnya mengirimkan satu wakil di final Australian Open 2022. Adalah Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil melangkah ke partai pemungkas usai menumbangkan wakil China, Han Yue / Foto: PBSI
A A A
SYDNEY - Indonesia akhirnya mengirimkan satu wakil di final Australian Open 2022. Adalah Gregoria Mariska Tunjung , yang berhasil melangkah ke partai pemungkas usai menumbangkan wakil China, Han Yue, melalui pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-16, dan 21-14 di Sydney Olympic Sports Center, Sabtu (19/11/2022)

Gregoria tampil penuh percaya diri sejak game pertama dimulai. Tapi Han Yue mampu memberikan perlawanan sengit. Alhasil, kedua pebulu tangkis ini saling kejar mengejar poin.

Situasi ini terus berlanjut hingga akhirnya Gregoria tertinggal 9-11. Setelah rehat, Gregoria yang sebelumnya bisa mengimbangi justru harus tertinggal jauh dari Han. Jarak poin antar keduanya sempat menyetuh lima angka.

BACA JUGA: Hasil Australian Open 2022: Dejan/Gloria Gagal ke Final

Gregoria pun menyerah di game pertama 18-21. Di game kedua, Gregoria tidak mau membuat kesalahan dan langsung melesat pada awal pertandingan.

Pebulu tangkis ranking 19 dunia itu langsung unggul cepat 11-3 atas Han. Pola permainan cepat nan efektif menjadi kunci keberhasilan Gregoria.

Selepas interval, Han mencoba melawan dengan mengimbangi permainan Gregoria. Upaya itu berhasil memangkas jarak ketertinggalan Han menjadi empat poin saja.

Pada akhir game kedua, Han terus memperlihatkan perlawanan sengit. Namun, Gregoria yang bermain konsisten akhirnya memenangkan pertandingan di game kedua atas Han Yue dengan skor 21-16.

Di game penentuan, Gregoria sempat tertinggal jauh dari Han. Namun, permainan impresif yang diperlihatkan oleh pebulu tangkis berusia 23 tahun itu membuatnya sukses membalikkan keadaan.

Gregoria terpantau unggul pada jeda interval dengan skor 11-8. Selepas itu, Gregoria yang terus menunjukkan permainan impresifnya akhirnya berhasil mengunci kemenangan atas Han Yue dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Gregoria dipastikan melangkah ke final Australia Open 2022. Pada partai pamungkas, Gregoria sudah ditunggu oleh unggulan Korea Selatan, An Se Young, yang baru saja menang atas Pornpawee Chochuwong (Thailand).

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (10.55#12.26)