Karim Benzema Sudah Tidak Bugar Sebelum Gabung Timnas Prancis

Minggu, 20 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Karim Benzema Sudah Tidak Bugar  Sebelum  Gabung Timnas Prancis
Benzema batal membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
DOHA - Striker Tim Nasional (Timnas) Prancis, Karim Benzema akhirnya absen dari Piala Dunia 2022 . Pasalnya, kondisi sang pemain masih belum 100 persen pulih.

Benzema sejatinya menatap penampilan Piala Dunia pertamanya sejak 2014 dalam suasana percaya diri, meskipun ada kekhawatiran cedera. Pasalnya, serangkaian masalah otot kecil telah membatasi waktu bermainnya musim ini.



Bahkan, Benzema tercatat hanya tampil tujuh kali di Liga Spanyol. Terlepas dari situasi tersebut, dia masih mencetak lima gol di liga. Namun, kondisi tersebut membuatnya tak berlatih bersama skuad Timnas Prancis.

Benzema disebut tidak bisa tampil maksimal dalam sesi latihan karena mengalami rasa sakit pada pahanya. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Benzema pun dipastikan mengalami cedera rektus femoralis dan butuh waktu tiga pekan untuk pulih.

“Terbentur di paha kiri paha kiri, striker Real Madrid itu (Benzema) terpaksa harus merelakan keikutsertaannya di Piala Dunia,” tulis pernyataan Timnas Prancis dalam situs resminya.

“Karim Benzema terpaksa mempersingkat sesi latihan kolektif setelah merasakan sakit di paha depan paha kirinya,” sambungnya.

Cedera Benzema masih belum juga pulih beberapa hari jelang laga perdana. Dia semula diperkirakan hanya akan absen pada laga pembuka melawan Australia. Tapi, ternyata dia perlu waktu cukup lama untuk pulih.

Padahal, Benzema telah berusaha keras untuk menjaga kondisi fisik. Hanya saja, hingga kini dia masih belum bisa menunjukkan pemulihan yang cukup untuk menghadapi pertandingan.

Benzema juga mengakui tak berada dalam kondisi 100 persen. Tapi, dia sempat menegaskan jika cederanya tidak parah dan diharapkan dapat bermain di fase grup. Hanya saja, kenyataannya berbeda.

Timnas Prancis tergabung dalam Grup D di turnamen ini. Mereka akan membuka laga melawan Australia (23 November), Denmark (26 November), dan Tunisia (30 November).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)