Hasil ATP Finals 2022: Singkirkan Andrey Rublev, Casper Ruud Tantang Djokovic di Final!

Minggu, 20 November 2022 - 05:00 WIB
loading...
Hasil ATP Finals 2022: Singkirkan Andrey Rublev, Casper Ruud Tantang Djokovic di Final!
Casper Ruud melangkah ke final ATP Finals 2022 usai menyingkirkan petenis Rusia Andrey Rublev/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Casper Ruud melangkah ke final ATP Finals 2022 usai menyingkirkan petenis Rusia Andrey Rublev. Bintang tenis Norwegia itu menang dua set 6-2 dan 6-4 pada semifinal di Pala Alpitour, Turin, Minggu (20/11/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, Ruud akan bentrok melawan Novak Djokovic (Serbia) di laga pemungkas, Minggu (20/11/2022). Djokovic menyingkirkan Taylor Fritz (Amerika Serikat) pada dalam dua set 7-6 (7-5) dan 7-6 (8-6).



Rublev yang menyandang ranking ke-7 dunia mampu bermain percaya diri sejak set pertama dimulai. Kendati mendapatkan tekanan dari Ruud, namun petenis berusia 25 tahun itu mampu unggul dengan skor 2-1.

Sementara itu, Casper Ruud yang memegang peringkat ke-4 dunia tak mau dipermainkan begitu saja. Pemain berusia 23 tahun itu pun langsung merespon cepat pukulan atau servis dari Rublev. Terbukti, berkat kualitas yang dimilikinya, Ruud mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.



Dominasi Ruud tak terbendung hingga Rublev terpaksa harus mengelap keringatnya. Bagaimana tidak, Ruud terus melaju berkat servis ciamik dan pukulan kerasnya. Bintang asal Norwegia itu pun mampu unggul 4-2 atas Rublev.

Seolah tak mau memberikan Rublev kesempatan untuk bangkit dan menyamakan kedudukan, Ruud pun terus tampil menyerang. Alhasil, berkat kerja kerasnya, Ruud sukses menang di set pertama dengan skor 6-2.

Pertandingan seru berlanjut di set kedua. Tak mau basa-basi, Ruud langsung tancap gas melancarkan serangannya. Alhasil, petenis berusia 23 tahun itu pun mampu unggul 1-0 atas Rublev.

Luar biasanya, Ruud tampil tanpa lelah. Ia terus-menerus menghajar Rublev dengan permainan apiknya. Bahkan, permainan Ruud tak mampu dipatahkan oleh Rublev. Ruud pun sukses unggul 3-0 dan 5-1, bahkan memenangkan set kedua dengan skor 6-4.

Dengan kemenangan ini, Ruud berhak menyegel tiket final ATP Finals 2022. Di laga pamungkas nanti, Ruud akan berhadapan dengan petenis ranking 8 asal Serbia, Novak Djokovic yang sebelumnya mampu mengandaskan perlawanan Taylor Fritz (Amerika Serikat) di laga semifinal.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)