Hasil ATP Finals 2022: Singkirkan Andrey Rublev, Casper Ruud Tantang Djokovic di Final!

Minggu, 20 November 2022 - 05:00 WIB
loading...
Hasil ATP Finals 2022: Singkirkan Andrey Rublev, Casper Ruud Tantang Djokovic di Final!
Casper Ruud melangkah ke final ATP Finals 2022 usai menyingkirkan petenis Rusia Andrey Rublev/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Casper Ruud melangkah ke final ATP Finals 2022 usai menyingkirkan petenis Rusia Andrey Rublev. Bintang tenis Norwegia itu menang dua set 6-2 dan 6-4 pada semifinal di Pala Alpitour, Turin, Minggu (20/11/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, Ruud akan bentrok melawan Novak Djokovic (Serbia) di laga pemungkas, Minggu (20/11/2022). Djokovic menyingkirkan Taylor Fritz (Amerika Serikat) pada dalam dua set 7-6 (7-5) dan 7-6 (8-6).

Baca juga: Sejarah, Gregoria Rebut Tiket Final BWF World Tour Pertamanya

Rublev yang menyandang ranking ke-7 dunia mampu bermain percaya diri sejak set pertama dimulai. Kendati mendapatkan tekanan dari Ruud, namun petenis berusia 25 tahun itu mampu unggul dengan skor 2-1.

Sementara itu, Casper Ruud yang memegang peringkat ke-4 dunia tak mau dipermainkan begitu saja. Pemain berusia 23 tahun itu pun langsung merespon cepat pukulan atau servis dari Rublev. Terbukti, berkat kualitas yang dimilikinya, Ruud mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Baca juga: Terbang ke Piala Dunia 2022, Sergio Aguero Salah Naik Pesawat Ikut Rombongan Suporter Brasil

Dominasi Ruud tak terbendung hingga Rublev terpaksa harus mengelap keringatnya. Bagaimana tidak, Ruud terus melaju berkat servis ciamik dan pukulan kerasnya. Bintang asal Norwegia itu pun mampu unggul 4-2 atas Rublev.

Seolah tak mau memberikan Rublev kesempatan untuk bangkit dan menyamakan kedudukan, Ruud pun terus tampil menyerang. Alhasil, berkat kerja kerasnya, Ruud sukses menang di set pertama dengan skor 6-2.

Pertandingan seru berlanjut di set kedua. Tak mau basa-basi, Ruud langsung tancap gas melancarkan serangannya. Alhasil, petenis berusia 23 tahun itu pun mampu unggul 1-0 atas Rublev.

Luar biasanya, Ruud tampil tanpa lelah. Ia terus-menerus menghajar Rublev dengan permainan apiknya. Bahkan, permainan Ruud tak mampu dipatahkan oleh Rublev. Ruud pun sukses unggul 3-0 dan 5-1, bahkan memenangkan set kedua dengan skor 6-4.

Dengan kemenangan ini, Ruud berhak menyegel tiket final ATP Finals 2022. Di laga pamungkas nanti, Ruud akan berhadapan dengan petenis ranking 8 asal Serbia, Novak Djokovic yang sebelumnya mampu mengandaskan perlawanan Taylor Fritz (Amerika Serikat) di laga semifinal.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2113 seconds (10.101#12.26)