Urung Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Karim Benzema: Ini demi Kebaikan Tim

Minggu, 20 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Urung Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Karim Benzema: Ini demi Kebaikan Tim
Karim Benzema dipastikan absen menemani Prancis di Piala Dunia 2022 akibat cedera. Dia menegaskan keberhasilan Les Bleus selalu jadi hal terpenting. Foto: sportingnews.com
A A A
DOHA - Karim Benzema dipastikan absen menemani Prancis di Piala Dunia 2022 akibat cedera. Penyerang Real Madrid itu menegaskan keberhasilan Les Bleus selalu jadi hal terpenting.



Benzema mengalami cedera ketika sedang mengikuti latihan bersama skuad Prancis lainnya. Imbasnya, peraih Ballon d'Or 2022 itu tidak dapat mengikuti jalannya latihan dengan maksimal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Benzema diharuskan menjalani masa pemulihan selama tiga pekan. Alhasil, pemain berusia 34 tahun itu pun diharuskan absen untuk membela Prancis di Qatar.

Benzema mengatakan tidak pernah menyerah untuk bisa menunjukkan kemampuannya bersama Prancis di Piala Dunia. Namun, dengan kondisinya saat ini, mundur dari skuad dirasa menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan.

“Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah (untuk tampil di Piala Dunia). Tetapi, malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan,” ungkap Benzema di Instagramnya, @karimbenzema, Minggu (20/11/2022).

Benzema ingin pemain yang menggantikan posisinya bisa memberikan kontribusi besar bagi Prancis untuk mempertahankan gelar juara. Dia juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan.

“Jadi alasan saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu grup kami (Prancis) untuk membuat Piala Dunia yang baik. Terima kasih atas semua pesan dukungannya,” pungkasnya.



Di laga perdana, Prancis pun akan menghadapi Australia di babak penyisihan Grup D. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, pada Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)