Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador: Kelebihan Al-Annabi Kejutkan La Tricolor

Minggu, 20 November 2022 - 06:31 WIB
loading...
Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador: Kelebihan Al-Annabi Kejutkan La Tricolor
Tuan rumah Qatar menghadapi timnas Ekuador pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Tuan rumah Qatar menghadapi timnas Ekuador pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. Al-Annabi –julukan Timnas Qatar- tidak diunggulkan dalam laga ini, namun sejumlah fakta terungkap tim ini bisa mengejutkan La Tricolor.

Di Grup A, Qatar memang bukan tim yang diunggulkan. Kendati begitu, tim besutan Felix Sanchez itu diyakini akan memberi perlawanan sengit kepada tiga tim di Grup A, yakni Ekuador, Belanda, dan Senegal.



Jelang laga pembuka lawan Ekuador, mantan pengurus Federasi Sepakbola Qatar (FA Qatar) dan Akademi Aspire, Neil McGuiness, membocorkan kelebihan para pemain kunci Skuad Al-Annabi yang wajib diwaspadai La Tricolor –julukan Timnas Ekuador.

McGuiness mengatakan skuad Qatar dalam kondisi siap tempur sebelum turnamen sepak bola antar negara empat tahunan itu digelar, 20 November-18 Desember 2022. Terlebih, mereka telah memahami dengan baik cuaca dan situasi di kandangnya sendiri.



“Qatar masuk ke turnamen ini dengan skuad yang terorganisasi dan terlatih dengan baik yang akrab dengan stadion, panas, dan lanskap negara ini,” ungkap Neil McGuiness, dikutip dari Independent, Sabtu (19/11/2022).

Di sisi lain, McGuiness sebagai agen pesepak bola yang pernah bertanggung jawab mengontrak Virgil van Dijk untuk Celtic (2013-2015), mengidentifikasi kelebihan para pemain Qatar. Salah satunya, Pemain Terbaik Asia 2019, Akram Afif sebagai talenta teknis terbaik Qatar.

McGuiness menyebut Akram memiliki tipikal menyerang dan menjaga kedalam tim dengan baik.“Dia (Akram Afif) bisa bermain sebagai gelandang serang, biasanya masuk dari kiri atau juga sebagai bagian dari dua penyerang sebagai striker yang sedikit lebih dalam,” kata McGuiness.

“Dia suka bermain di luar garis dan menarik pemain sebelum melompat menjauh dari mereka dan terlihat melakukan serangan dengan kaki kanannya. Qatar akan membutuhkan dia dalam kondisi terbaiknya untuk mendapatkan kesempatan lolos dari (fase) grup," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)