Olivier Giroud Gantikan Karim Benzema, Peluang Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Prancis

Minggu, 20 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Olivier Giroud Gantikan Karim Benzema, Peluang Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Prancis
Olivier Giroud diprediksi akan menjadi striker utama Prancis di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan Karim Benzema. Ini membuatnya berpeluang memecahkan rekor. Foto: ntvspor.net
A A A
DOHA - Olivier Giroud diprediksi akan menjadi striker utama Prancis di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan Karim Benzema. Ini membuatnya berpeluang memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi Les Bleus.

Baca Juga: Karim Benzema Batal Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Sedih

Awalnya Benzema dipercaya menjadi andalan Prancis untuk mencetak gol di Qatar. Sayangnya, penyerang Real Madrid itu harus mengalami cedera di sesi latihan sehingga terpaksa absen di turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Giroud diyakini bakal menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Benzema di depan. Pasalnya, bomber AC Milan itu telah memberikan kontribusi sangat baik bagi Negeri Ayam Jantan sejauh ini.

Sejak debutnya bersama Prancis pada 2011, Giroud telah mencatat 49 gol dari 114 laga di semua ajang. Dia menjadi pemain tersubur kedua bagi negaranya.

Giroud hanya tertinggal dari Thierry Henry. Legenda Arsenal itu masih menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi Prancis dengan 51 gol.

Giroud hanya perlu mencetak tiga gol lagi untuk melewati rekor Henry. Jika nanti menjadi pemain utama, bukan tidak mungkin dia bisa melakukannya di Piala Dunia kali ini.

Bersama Milan, Giroud masih cukup tajam untuk mencetak gol. Veteran berusia 36 tahun itu berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi untuk I Rossoneri.

Baca Juga: Urung Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Karim Benzema: Ini demi Kebaikan Tim

Artinya, sangat terbuka peluang Giroud untuk menambah perolehan golnya bersama Prancis di Piala Dunia 2022. Meski demikian, kemenangan di setiap laga tetap menjadi hal utama.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3253 seconds (10.101#12.26)