Karim Benzema Batal Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Sedih

Minggu, 20 November 2022 - 07:02 WIB
loading...
Karim Benzema Batal Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Sedih
Karim Benzema absen dari Piala Dunia 2022 akibat cedera paha kiri. Ini membuat Didier Deschamps sedih karena tidak bisa menurunkan peraih Ballon dOr 2022 itu. Foto: aljazeera.com
A A A
DOHA - Karim Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 akibat cedera pada paha kirinya. Ini membuat Didier Deschamps sedih karena tidak bisa menurunkan peraih Ballon d'Or 2022 itu.



Benzema mengalami cedera ketika sedang menjalani latihan bersama pemain Prancis lainnya. Imbasnya, penyerang Real Madrid itu tidak dapat mengikuti jalannya latihan dengan maksimal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Benzema diharuskan menjalani masa pemulihan selama tiga pekan. Artinya, pemain berusia 34 tahun itu harus rela batal tampil di Qatar.

Deschamps sangat sedih dan kecewa setelah mengetahui ujung tombakannya itu tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022. Sebab, dia menyadari bahwa Piala Dunia adalah tujuan utama yang ingin dimainkan Benzema.

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama,” ungkap pelatih berusia 54 tahun itu dalam situs resmi Timnas Prancis.

Meski demikian, Deschamps tetap percaya diri tim asuhannya bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Dia juga menegaskan bahwa Prancis akan melakukan apapun untuk bisa mempertahankan gelar juara.

“Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” pungkasnya.



Di laga perdana, Prancis akan menghadapi Timnas Australia di babak penyisihan Grup D. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)