Piala Dunia 2022, Senegal vs Belanda: Mencari Awal Manis

Minggu, 20 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Piala Dunia 2022, Senegal vs Belanda: Mencari Awal Manis
Senegal akan menghadapi Belanda di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022. Ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menunjukan kemampuannya. Foto: 90min.com
A A A
DOHA - Senegal akan menghadapi Belanda di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022. Ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menunjukan kemampuannya.



Duel Senegal vs Belanda akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kedua tim tentunya mencari awal manis untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Senegal saat ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan untuk melawan Beladan. Pasalnya, salah satu striker andalannya, Sadio Mane harus absen karena masih menjalani pemulihan cedera.

Senegal juga gagal menunjukan performa terbaiknya saat uji coba melawan Iran. Mereka hanya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Iran. Bahkan, satu gol yang didapatkan Senegal merupakan hasil gol bunuh diri dari lawan.

Namun, Senegal tetap tidak bisa menjadi tim yang dianggap remeh. Pasalnya, Singa dari Teranga -julukan Timnas Senegal- mampu berada di puncak pada babak kualifikasi dan juga menjadi juara di Piala Afrika 2021.

Selain itu, Senegal juga memiliki beberapa pemain bintang lainnya seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan Idrissa Gueye. Tapi, tetap saja ketidak hadiran Mane akan menjadi pukulan bagi Senegal.

Di sisi lain, Belanda dalam situasi yang cukup baik untuk menghadapi Senegal. Tim asuhan Louis van Gaal itu siap menurunkan skuad terbaiknya untuk mengamankan poin pemunuh.

Dalam komposisi skuad, Belanda memang tampak lebih unggul dengan banyaknya pemain bintang yang hadir. Beberapa diantaranya adalah Steven Bergwijn dan Vincent Janssen yang siap menjadi mesin pencetak gol.

Lini pertahanan Oranje juga bertabur berbagai bintang. Sebut saja Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, hingga Tyrell Malacia yang siap menjaga jantung pertahanan Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)