Pedro Acosta Targetkan Juara Moto2 2023 demi Promosi ke MotoGP

Minggu, 20 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
Pedro Acosta Targetkan Juara Moto2 2023 demi Promosi ke MotoGP
Pedro Acosta mengaku masih belum siap promosi ke MotoGP. Pasalnya, Pembalap Red Bull KTM Ajo itu menargetkan juara dunia Moto2 2023. Foto: corsedimoto.com
A A A
MADRID - Pedro Acosta mengaku masih belum siap promosi ke MotoGP . Pasalnya, Pembalap Red Bull KTM Ajo itu menargetkan juara dunia Moto2 2023.



Acosta dapat menyajikan performa apik bersama KTM untuk menjadi juara dunia Moto3 pada edisi 2021. Pembalap asal Spanyol itu lalu promosi ke Moto2 di musim berikutnya.

Namun, Acosta gagal jadi juara dunia Moto2 2022, usai menempati posisi kelima di klasemen akhir dengan tiga kemenangan dan lima podium. Meski gagal menjadi juara, KTM memberinya tawaran untuk naik ke MotoGP.

Acosta lalu menolak tawaran yang diberikan pabrikan asal Austria itu. Pembalap berusia 18 tahun itu mengaku belum siap tampil di kelas utama.

Acosta menjelaskan ingin menjadi juara di Moto2 2023 atau merasa sudah siap untuk promosi ke MotoGP. Dia menjelaskan tak bisa masuk ke MotoGP, meski mendapatkan tawaran menggiurkan.

"Tujuan saya adalah memperjuangkan gelar pada 2023 atau menjalani musim yang membuat saya merasa siap. Anda seharusnya tidak masuk ke MotoGP dengan harga berapapun," kata Acosta dilansir dari Motosan.

Acosta merasa sangat bangga menjadi pembalap KTM. Menurutnya KTM berhasil menemukan bakatnya untuk bisa tampil di Moto3 dan Moto2.



"(KTM) itu adalah merek yang mempercayai saya dan memungkinkan saya untuk beralih dari Kejuaraan Spanyol ke Moto3 dan tahun ini ke Moto2," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)