Cedera Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Kebakaran Jenggot di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 - 15:15 WIB
loading...
Cedera Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Kebakaran Jenggot di Piala Dunia 2022
Cedera Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Kebakaran Jenggot di Piala Dunia 2022. Foto: Daily Mail
A A A
DOHA - Karim Benzema dicoret dari skuad Timnas Prancis karena cedera. Pelatih Prancis, Didier Deschamps , mengisyaratkan timnya kebakaran jenggot karena kehilangan penyerang terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Tanpa Benzema, Timnas Prancis memang masih punya opsi penyerang yakni Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Kingsley Coman. Namun, tetap saja ini merupakan kerugian lantaran Benzema sedang naik daun bahkan baru saja merebut Ballon d'Or.

Baca Juga: Karim Benzema Batal Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Sedih

Benzema dilaporkan mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama skuad Timnas Prancis. Tim medis Timnas Prancis kemudian menyatakan bahwa Benzema harus absen selama tiga bulan.

Alhasil, Deschamps harus memutar otak untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Benzema. Dilansir L’Equipe, Minggu (20/11/2022), pelatih berusia 54 tahun itu mempertimbangkan namapemain Manchester United, Anthony Martial.

Tentu akan menjadi kabar bahagia bagi Martial apabila dirinya dipanggil ke skuad Timnas Prancis. Apalagi, Martial sudah lama tidak tampil membela negaranya.

Partisipasi terakhir Martial bersama Timnas Prancis adalah pada UEFA Nations League 2021 silam. Itu pun Martial hanya disimpan di bangku cadangan.

Sementara penampilan terakhir Martial bersama Timnas Prancis yakni pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga yang berlangsung 8 September 2021 silam itu, Prancis menang 2-0 atas Finlandia.

Tentu akan menjadi mimpi menjadi kenyataan bagi Martial mengingat dirinya belum pernah tampil di ajang Piala Dunia. Namun sebelum itu, Martial harus bersabar, sebab Deschamps mempertimbangkan dua nama lainnya yang juga menjadi kandidat.

Mereka adalah bomber AS Monaco, Wissam Benn Yedder dan wonderkid Bayer Levekusen, Moussa Diaby. Dua nama tersebut juga menjadi pertimbangan keras Deschamps untuk menggantikan peran Benzema.

Timnas Prancis memang dihantui badai cedera jelang Piala Dunia 2022. Sebelum Benzema, sang juara bertahan lebih dulu ditinggal Christopher Nkunku.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3126 seconds (10.177#12.26)