Chelsea Pantau Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 - 21:25 WIB
loading...
Chelsea Pantau Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia 2022
Chelsea Pantau Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Graham Potter disebut sedang berkeinginan keras mendatangkan kiper baru saat bursa transfer Januari mendatang. Dia pun dikabarkan bakal memantau kiper utama Timnas Inggris , Jordan Pickford selama Piala Dunia 2022.

Dilaporkan laman Football.London, Minggu (20/11/2022), Chelsea sedang dalam misi mencari kemungkinan pengganti Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Kedua kiper tersebut sama-sama menghadapi masa depan yang tak pasti di klub.

Baca Juga: Juara Piala Dunia U-17 Bersama Inggris, Phil Foden Ingin Ulang Sukses di Level Senior

Sejak Graham Potter menggantikan mantan pelatih Thomas Tuchel, kedua penjaga gawang telah diberi peluang untuk menampilkan permainan terbaiknya. Tetapi tidak ada yang berhasil mengesankan sang pelatih.

Kepa dipilih pada masa awal kepelatihan Potter dan membantu Chelsea melalui sembilan pertandingan beruntun tak terkalahkan. Tapi, setelah kebobolan tiga gol dalam 45 menit oleh Brighton di laga berikutnya, Mendy diberi kesempatan.

Namun, pemain Timnas Senegal itu gagal melakukannya. Baik Mendy dan Kepa masih diragukan memenuhi tuntutan filosofi Potter.

Awalnya, berdasarkan laporan The Sun, Potter memprioritaskan memboyong David Raya ke Stamford Bridge. Kiper Brentford itu tampil mengesankan selama bermain di klubnya, dia pun mendapatkan tempat di skuad Piala Dunia Timnas Spanyol.

Tapi, disebutkan biaya untuk mendatangkan David Raya terlalu mahal. Apalagi pelatih Brentford Thomas Frank saat ini tidak mau menjual pemain 27 tahun itu dengan harga murah. Jadi, Chelsea mengawasi opsi yang lebih terjangkau yaitu Jordan Pickford.

Pemain berusia 28 tahun akan menjadi andalan Gareth Southgate selama di Piala Dunia 2022. Sang pelatih ingin mengulangi kejayaan saat Pickford membantu The Three Lions menuju final Piala Eropa 2020 lalu.

Pickford, yang saat ini dihargai 20 juta Euro atau sekira Rp 324 Miliar oleh CIES Football Observatory. Melihat kontraknya di Goodison Park akan berakhir pada tahun 2024, dia tampaknya menjadi opsi yang lebih murah daripada kiper lainnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3089 seconds (10.55#12.26)