Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Cetak Brace, La Tricolor Bungkam Tuan Rumah

Senin, 21 November 2022 - 01:02 WIB
loading...
Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Cetak Brace, La Tricolor Bungkam Tuan Rumah
Enner Valencia menjadi aktor protagonis saat membawa Ekuador menang 2-0 atas tuan rumah Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter FIFA World Cup (@FIFAWorldCup)
A A A
AL KHOR - Ekuador menandai laga pembuka penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 dengan hasil yang memuaskan setelah menang 2-0 atas tuan rumah Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan La Tricolor ke posisi teratas dengan nilai tiga poin.

Sepanjang 45 menit pertama, Qatar terlihat demam panggung. Mereka tidak hanya gagal menguasai permainan (38 persen berbanding 62 persen), tapi juga tidak mampu menghasilkan ancaman ke gawang Ekuador .

Sementara Ekuador terlihat efektif. Betapa tidak, dari tiga peluang emas yang tercipta, dua di antaranya berhasil menggetarkan gawang Qatar yang dicetak Saad Abdullah Al Sheeb.

BACA JUGA: Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Borong 2 Gol di Babak Pertama

Kedua gol (brace) itu diborong Enner Valencia pada menit 16 (pen) dan dan 31. Kapten Ekuador itu pun tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Valencia secara keseluruhan sudah membukukan lima gol bersama Ekuador di Piala Dunia 2022 . Beralih ke pertandingan, keunggulan 2-0 untuk Ekuador bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Qatar mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Namun setiap serangan yang dilancarkan Almoez Ali dkk selalu digagalkan lini pertahanan Ekuador.

Hingga memasuki menit 80, Qatar belum berhasil melepaskan ancaman yang mengarah ke gawang Ekuador. Sementara La Tricolor berusaha memainkan tempo dan menjaga keunggulan mereka.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Ekuador tak berubah. Kemenangan ini mengantarkan La Tricolor ke posisi teratas Grup A dengan nilai tiga poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)