Ekuador Tim Pertama Kalahkan Tuan Rumah dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

Senin, 21 November 2022 - 01:30 WIB
loading...
Ekuador Tim Pertama Kalahkan Tuan Rumah dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia
Enner Valencia saat mencetak gol kedua melalui sundulan ke gawang Qatar. Pada laga pertama fase Grup A, Ekuador menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
AL KHOR - Timnas Ekuador mengguratkan tinta emas dalam sejarah Piala Dunia . Rekor ini tercipta usai mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 pada laga fase Grup A di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

Gol pembuka Ekuador dicetak Enner Valencia melalui penalti di menit 16. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022 .

Selang 15 menit kemudian, Valencia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Statistik pemain bernomor punggung 13 itu cukup mengesankan di pertandingan ini.

BACA JUGA: Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Borong 2 Gol di Babak Pertama

Bermain selama 77 menit, Valencia sukses melepaskan dua tendangan ke arah gawang Qatar, dan mencetak dua gol. Tidak hanya kapten Ekuador saja yang berhasil mengguncang Stadion Al Bayt.

Ekuador juga punya catatan istimewa. Tim berjuluk La Tricolor tercatat sebagai tim pertama dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia yang mengalahkan tuan rumah di pertandingan pembukaan.

BACA JUGA: Hasil Qatar vs Ekuador: Enner Valencia Cetak Brace, La Tricolor Bungkam Tuan Rumah

Berkat kemenangan ini Ekuador untuk sementara menduduki posisi teratas di Grup A dengan nilai tiga poin. Sementara tuan rumah Qatar menempati peringkat terbawah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)