Ekuador Sikat Qatar di Laga Pertama, Gustavo Alvaro: Masih Banyak Kekurangan

Senin, 21 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Ekuador Sikat Qatar di Laga Pertama, Gustavo Alvaro: Masih Banyak Kekurangan
Ekuador mengalahkan Qatar di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Walau cukup senang, Gustavo Alvaro mengaku masih banyak yang harus dibenahi. Foto: futbol.com.uy
A A A
AL KHOR - Ekuador meraih poin penuh saat melawan Qatar di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Gustavo Alvaro mengaku cukup puas dengan performa La Tricolor walau masih banyak yang harus dibenahi.

Baca Juga: Ekuador Tim Pertama Kalahkan Tuan Rumah dalam 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

Berlaga di Al Bayt Stadium, AL Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam, Ekuador menang 2-0 atas Qatar. Sejak awal, wakil Amerika Latin itu tampil cukup dominan ketimbang tuan rumah.

Ekuador bisa memenangi laga pertama berkat brace Enner Valencia. Striker Fenerbahce itu menjebol gawang Qatar di menit ke-16 lewat titik putih dan sundulan di menit ke-31.

Alvaro mengaku cukup senang dengan hasil yang didapat skuadnya. Namun, menurutnya masih banyak evaluasi yang harus ditingkatkan Ekuador jika ingin berjuang menembus babak 16 besar.

“Saya tidak sepenuhnya senang tetapi saya cukup tenang karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu untuk mencapai babak 16 besar,” ujar Alvaro, dikutip dari Sky Sports.

Alvaro menambahkan, kemenangan di laga perdana ini sangat penting. Sebab, skuadnya tampil dengan kondisi tegang karena merupakan partai pertama, namun pada akhirnya bisa mencuri kemenangan penuh atas Qatar.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia Cetak Rekor Unik

“Itu adalah kemenangan besar. Seperti biasa pertandingan pertama Piala Dunia anda merasakan lebih banyak tekanan dan ketegangan,” imbuhnya.



“Kami sadar kami akan merasakan itu. Kami adalah tim termuda di Piala Dunia ini. Yang paling penting adalah menang. Kami bermain seperti yang kami inginkan,” sambungnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2805 seconds (10.101#12.26)