Inggris vs Iran, Carlos Quieroz: Ini Kesempatan Langka

Senin, 21 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Inggris vs Iran, Carlos Quieroz: Ini Kesempatan Langka
Iran akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan melawan Inggris. Carlos Queiroz menyebut itu akan menjadi pertandingan terpenting bagi pasukannya. Foto: standard.co.uk
A A A
DOHA - Iran akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Inggris pada laga pertama Grup B di StadionInternasional Khalifa, Al Rayyan, Senin (21/11/2022). Carlos Queiroz menyebut itu akan menjadi pertandingan terpenting bagi pasukannya.



Iran secara teknis sudah lima kali mengikuti Piala Dunia, yakni pada edisi 1978, 1998, 2006, 2014, 2018. Tapi, semuanya sudah tersisih lebih awal.

Kali ini mereka berharap bisa mematahkan kutukan itu dengan melaju sejauh mungkin di Qatar. Hanya saja, harapan itu diyakini akan sangat sulit terwujud.

Pasalnya, wakil Asia itu harus bersaing dengan tim kuat seperti Inggris. Wales dan Amerika Serikat (AS) juga harus diwaspdai

Queiroz menyadari beban berat yang dipikul Iran. Namun, dia merasa bangga pasukannya bisa menghadapi tim sekelas Inggris di Qatar. Menurutnya itu adalah keajaiban.

"Ini adalah pertandingan terpenting dalam hidup kami, pertama-tama karena ini adalah pertandingan di tingkat selanjutnya," ucap Queiroz.

"Pertandingan tingkat berikutnya selalu paling penting bagi kehidupan pelatih dan pemain," lanjutnya saat konferensi pers, dikutip Dailymail.

Duel Inggris vs Iran merupakan laga pembuka dari Grup B. Pertarungan beda kelas ini bakal digelar di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam.

Quieroz lalu memberikan pujian kepada tim asuhan Gareth Southgate itu. Menurutnya, skuad Inggris saat ini merupakan yang terkuat sejak menjuarai Piala Dunia 1966.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)