Jadwal Senegal vs Belanda: Kekuatan De Oranje Timpang 

Senin, 21 November 2022 - 19:01 WIB
loading...
Jadwal Senegal vs Belanda: Kekuatan De Oranje Timpang 
Belanda akan melawan Senegal pada laga pertama Grup A Piala Dunia 2022. Hanya saja, De Oranje tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Foto: nrc.nl
A A A
DOHA - Belanda akan melawan Senegal pada laga pertama Grup A Piala Dunia 2022. Hanya saja, De Oranje tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.



Itu disampaikan Louis Van Gaal. Mantan pelatih Manchester United (MU) itu memastikan Memphis Depay tidak akan bisa mengisi lini depan alias absen.

Ini tentu akan menjadi kerugian bagi Belanda jelang kiprahnya di Qatar. Mereka harus bisa meredam Senegal saat bentrok di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Van Gaal menyatakan Depay sebelumnya telah berjuang dengan masalah hamstring selama dua bulan. Sayangnya, sampai sekarang dia masih belum bugar sepenuhnya.

“Tapi hal yang sama berlaku untuk kita (soal absennya Sadio Mane yang juga dialami Memphis Depay)," jelas Van Gaal dilansir dari The National News.

"Kami kehilangan pencetak gol terbanyak dan raja assist (Memphis Depay untuk laga pertama kawan Senegal),” lanjut pelatih berusia 71 tahun itu.

Kendati tanpa Depay di laga pertama Piala Dunia 2022, Van Gaal telah menyiapkan pengganti yang sepadan. Dia menilai saat ini kualitas skuadnya jauh lebih baik ketimbang saat 2014.

“Saya percaya bahwa kelompok pemain ini terhubung dengan baik satu sama lain, mereka bekerja sama dengan baik secara profesional, dan saya pikir itu akan selalu berkontribusi pada kesuksesan," kata Van Gaal.

“Pada 2014 kami berada di urutan ketiga dengan skuad yang kualitasnya lebih rendah dari yang ini, dan dengan grup ini saya berharap lebih," tutupnya.



Disisi lain, Senegal yang merupakan juara bertahan Piala Afrika 2022 juga akan tampil timpang. Mereka kehilangan striker kunci, Sadio Mane yang absen dari turnamen sepak bola empat tahunan itu karena cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)