Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Janji Habis-habisan

Senin, 21 November 2022 - 23:30 WIB
loading...
Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Janji Habis-habisan
Wales sudah tidak sabar untuk merasakan laga pertama Piala Dunia 2022. Pasalnya, The Dragons sudah menunggu lebih dari enam dekade. Foto: nypost.com
A A A
DOHA - Wales sudah tidak sabar untuk merasakan laga pertama Piala Dunia 2022. Pasalnya, The Dragons sudah menunggu lebih dari enam dekade untuk hadir lagi di turnamen sepak bola terakbar sejagad itu.



Ini disampaikan Gareth Bale selaku kapten tim. Mantan gelandang Real Madrid itu menegaskan Wales menyambut Piala Dunia 2022 dengan begitu antusias. Pasalnya, ini terjadi setelah penantian panjang.

Wales terakhir kali ikut serta di Piala Dunia pada edisi 1958 atau sekitar 64 tahun lalu. Sebab, selama 15 perhelatan berikutnya mereka absen karena tidak lolos kualifiasi.

Kini, penantian panjang itu berakhir di Piala Dunia 2022. Mereka akan memulai kiprahnya dengan melawan Amerika Serikat (AS), di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022).

Bale mengatakan sangat bahagia mendapat kesempatan membela Wales di Qatar. Sebab, keberhasilan itu berkat perjuangan timnya.

"Saat kecil, saya bermimpi melihat Wales di Piala Dunia. Untuk benar-benar berada di tim yang melakukannya adalah perasaan yang luar biasa. Itu suatu kehormatan untuk dapat melakukannya untuk negara kami," kata Bale.

Bale mengatakan ingin membawa Wales mencapai prestasi terbaik pada Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, dia bertekad memberikan kontribusi maksimal.

"Kami berharap ini akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kami," ucap pemain berusia 33 tahun itu, dilansir dari Tuttomerca.

Bale mengatakan Wales harus siap selama penyisihan Grup B. Seab, selain jumpa AS, juga ada Inggris, dan Iran. Tujuannya supaya bisa meraih poin setiap laganya untuk menjaga asa lolos 16 besar.



"Kami ingin menikmati dan bersenang-senang di lapangan. Itu seperti yang selalu kami lakukan," pungkas Bale.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)