Juara Piala Dunia 2022, Crespo: Argentina Harus Berterima Kasih kepada Italia

Selasa, 22 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
Juara Piala Dunia 2022, Crespo: Argentina Harus Berterima Kasih kepada Italia
Hernan Crespo memprediksi Argentina bisa bersaing di Piala Dunia 2022. Sebab, negaranya itu digadang-gadang menjadi kandidat kuat menjadi juara di Qatar. Foto: fcinter1908.it
A A A
DOHA - Hernan Crespo memprediksi Argentina bisa bersaing di Piala Dunia 2022. Sebab, negaranya itu digadang-gadang menjadi kandidat kuat menjadi juara di Qatar.



Crespo mengatakan tim Tango yang sempat dibelanya harus berterima kasih pada Italia jika juara Piala Dunia 2022. Sebab, Liga Italia kini menjadi tempat pemain-pemain Argentina berkarier dan berkembang.

Ada enam pemain Argentina sedang berkarier di Liga Italia. Mereka adalah Lucas Martinez, Nicholas Gonzales, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Joaquin Correa, dan Lautaro Martinez.

“Jelas, sekarang Piala Dunia akan segera dimulai, saya tidak tahu apakah Argentina akan memenangkan turnamen tersebut," ucap Crespo, dilansir dari football Italia.

"Jika mereka melakukannya (juara), saya pikir sebagian dari kredit diberikan kepada Italia," lanjut mantan penyerang Lazio dan Inter Milan itu.

Crespo yang kini berusia 47 tahun mengatakan Liga Italia memang menjadi tempat yang cukup nyaman buat pemain asal Argentina. Lantaran, para pemain di sana mendapatkan tempat utama di timnya masing-masing.

"Liga Italia telah memberi banyak pemain Argentina kesempatan untuk melakukannya. Itu untuk menjadi juara sejati," kata Crespo.

Hanya saja, dari sejumlah pemain Argentina yang berkarier di Liga Italia, dua diantaranya urung tampil di Piala Dunia 2022, yakni Correa dan Gonzalez. Sebab, mereka masih berkutat dengan cedera.



Sedangkan, tiga pemain lainnya termasuk Dybala dipastikan tetap ambil bagian dalam skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022. Meskipun, Dybala masih mengalami masalah otot.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)