Preview Denmark vs Tunisia: Tim Dinamit Tebar Ancaman

Selasa, 22 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Preview Denmark vs Tunisia: Tim Dinamit Tebar Ancaman
Preview Denmark vs Tunisia: Tim Dinamit Tebar Ancaman. Foto: IST
A A A
AR-RAYYAN - Preview Timnas Denmark vs Tunisia di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad berjuluk Tim Dinamit mengancam Tunisia di partai pembuka Grup D.

Pertandingan antara Timnas Denmark vs Tunisia akan berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam. Kick-off digelar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Sentil Fans: Tidak Minum Bir 3-4 Jam, Anda Tetap Hidup Kan?

Menariknya, laga ini bakal menjadi pertemuan pertama antara Timnas Denmark dan Tunisia dalam perhelatan Piala Dunia. Terakhir kali, kedua negara itu bertemu pada 20 tahun yang lalu si laga uji coba persahabatan.

Saat itu Tim Dinamit menang dengan skor tipis 2-1 di laga uji coba yang digelar di Jepang. Jadi, catatan tersebut bisa dibilang bukanlah keuntungan besar bagi skuad asuhan Kasper Hjulmand lantaran laga digelar sudah sangat lama.

Timnas Tunisia juga saat ini pastinya telah berbenah dengan mempunyai pemain-pemain kaliber. Seperti wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri, Dylan Bronn, Aissa Laidouni, dan Wahbi Khazri.

Meski begitu, Timnas Denmark juga punya kedalaman skuad yang tak kalah hebat. Seperti Christian Eriksen, Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Mikkel Damsgaard, sampai Martin Braithwaite.

Yang lebih menariknya lagi, Timnas Denmark tidak terkalahkan melawan tim dari benua Afrika di Piala Dunia (dua kali menang dan dua hasil imbang). Sementara Tunisia, mereka tidak pernah menang melawan negara benua Eropa di turnamen empat tahunan tersebut (tiga kali imbang dan tujuh kali telan kekalahan).

Di Piala Dunia 2022 kali ini, Timnas Denmark bisa dibilang merupakan salah satu tim kuda hitam. Peluang mereka untuk lolos dari Grup D pun sebenarnya cukup terbuka. Jadi, laga pertama ini bisa menjadi pembuktian Danish Dynamite bahwa mereka bukanlah tim yang harus dipandang sebelah mata.

Namun Eriksen dan kolega juga tetap tidak boleh anggap remeh Timnas Tunisia. Karena bukan tidak mungkin The Eagles of Carthage –julukan Timnas Tunisia- dapat memberi kejutan dengan mengalahkan Tim Dinamit di laga pembuka Grup D.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3074 seconds (11.252#12.26)