Jadwal Argentina vs Arab Saudi: Messi Berburu Trofi Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 - 07:02 WIB
loading...
Jadwal Argentina vs Arab Saudi: Messi Berburu Trofi Piala Dunia
Jadwal Argentina vs Arab Saudi: Messi Berburu Trofi Piala Dunia. Foto: vietnam.postsen.com
A A A
DOHA - Preview Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Laga ini diprediksi berjalan berat sebelah karena Lionel Messi dkk berambisi membawa pulang trofi.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB. Laga ini diprediksi penuh kejutan lantaran kedua tim baru kali ini bentrok di ajang resmi.

Sebelumnya, Timnas Argentina dan Arab Saudi sudah bertemu sebanyak empat kali di laga persahabatan. Dari empat pertemuan itu, sejarah mencatat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menang dua kali atas Arab Saudi. Sementara, dua pertemuan lainnya berakhir dengan hasil sama kuat antara kedua tim.



Pertemuan kali ini tentu saja akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Timnas Argentina tengah bersiap untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022. Apalagi, mereka baru saja memenangkan Copa America 2021.

Tim ranking 3 secara peringkat FIFA ini bisa dibilang sedang kuat-kuatnya, karena belum terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali La Albiceleste menelan kekalahan adalah pada semifinal Copa America 2019. Mereka tumbang dari Brasil 0-2.

Materi pemain yang berkualitas tentu saja menunjang La Albiceleste di Piala Dunia 2022. Tanpa harus menyebut Lionel Messi saja, nama-nama seperti Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Lisandro Martinez, dan Rodrygo De Paul sudah cukup untuk mewakili kualitas Timnas Argentina.

Oleh sebab itu, Timnas Arab Saudi harus ekstra hati-hati pada pertandingan nanti. Di sisi lain, Timnas Arab Saudi sejatinya juga tengah dalam kondisi membara karena meraih dua kemenangan, dan tiga kali imbang dari enam pertandingan terakhir.

Dua kemenangan Al-Akhdar -julukan Timnas Arab Saudi- diraih dari Makedonia Utara dan Islandia. Tim polesan Herve Renard itu juga sukses menahan imbang Timnas Amerika Serikat, yang notabene dihiasi nama besar seperti Christian Pulisic.

Materi skuad yang dimiliki oleh Arab Saudi juga terbilang menarik. Sebagai contoh, Al-Akhdar mempunyai Firas Al-Buraikan, Saleh Al-Shehri, dan Haitham Asiri yang merupakan kombinasi pemain muda dan senior. Al-Shehri akan menjadi pemimpin dari ketiganya karena merupakan yang paling senior.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)