Jadwal Timnas Prancis vs Australia: Rintangan Pertama Juara Bertahan

Selasa, 22 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jadwal Timnas Prancis vs Australia: Rintangan Pertama Juara Bertahan
Jadwal Timnas Prancis vs Australia: Rintangan Pertama Juara Bertahan. Foto: IST
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Menyandang status juara bertahan, Prancis bakal mati-matian mencari kemenangan pertama dalam upaya mereka mempertahankan gelar.

Timnas Prancis akan ditantang Australia dalam laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB.



Status tim berjuluk Les Bleus itu sebagai juara Piala Dunia 2018 akan dipertaruhkan dalam laga tersebut. Sebab, Prancis di atas kertas seharusnya bisa menang mudah atas Australia.

Sebagaimana diketahui, Australia untuk lolos ke 16 besar pun cukup sulit dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir. Oleh karena itu, tim berjuluk Socceroos itu akan berjuang bisa menembus 16 pada Piala Dunia 2022.

Bicara kualitas tim, Prancis pun lebih unggul ketimbang Australia. Lantaran, tim asuhan Didier Deschamps dihuni pemain-pemain bintang yang berkiprah di tim besar Eropa di antaranya, Antoine Griezmann (Atletico Madrid) Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Oliver Giroud (AC Milan).

Sementara itu, Australia hanya dihuni pemain-pemain dari liga lokal. Tim itu sebenarnya ada pemain yang berkiprah di Liga Eropa, tetapi divisi kedua seperti Ajdin Hrustic (Hellas Verona) dan Awer Mabil (Cadiz).

Kalau bicara skor pertemuan kedua tim, Prancis pun lebih unggul ketimbang Australia. Mbappe dan kolega berhasil menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Upamecano, Konate, Lucas Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps

Australia (4-3-3): Ryan; Atkinson, Wright, Rowles, Behich; Hrustic, Mooy, Irvine; Leckie, Duke, Goodwin.
Pelatih: Graham Arnold
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)