Resmi Kembali ke Lintasan F1 Alonso Gabung Renault

Rabu, 08 Juli 2020 - 21:14 WIB
loading...
Resmi Kembali ke Lintasan F1 Alonso Gabung Renault
Juara dunia ganda Fernando Alonso comeback ke lintasan Formula Satu (F1) musim 2021 setelah dua musim absen/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Juara dunia ganda Fernando Alonso comeback ke lintasan Formula Satu (F1) musim 2021 setelah dua musim absen. Alonso akan kembali membalap pada usia 39 tahun dengan Renault, tim yang sama ketika dia memenangkan gelar.

Pabrikan Prancis itu mengumumkan kembalinya pembalap Spanyol itu pada Rabu (8/7/2020), dengan pemenang 32 kali lomba itu akan bermitra dengan pembalap Prancis 23 tahun Esteban Ocon di tim yang berada di urutan kelima musim lalu. ( ).

Alonso, sang juara dua kali balap daya tahan Le Mans 24 Jam dan mantan pembalap Ferrari, yang berusia 39 bulan ini, mengamankan gelar dunia F1 pada 2005 dan 2006 dan yang terakhir berlomba untuk McLaren pada 2018.

"Renault adalah keluarga saya, kenangan terindah saya di Formula Satu dengan dua gelar Kejuaraan Dunia saya, tetapi saya sekarang melihat ke depan," katanya dalam pernyataan tim yang tidak mengatakan berapa lama kesepakatan itu dibuat, seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa dan dengan emosi yang luar biasa saya kembali ke tim yang memberi saya kesempatan pada awal karier saya dan yang sekarang memberi saya kesempatan untuk kembali ke level tertinggi." ( ).

Alonso akan menjadi pembalap tertua di Formula Satu jika Kimi Raikkonen, kini berusia 40 tahun, Alfa Romeo, tidak melanjutkan untuk musim lain. "Saya memiliki prinsip dan ambisi yang sejalan dengan proyek tim," ujar Alonso.

“Kemajuan mereka musim dingin ini memberi kredibilitas pada tujuan untuk musim 2022 dan saya akan berbagi semua pengalaman balap saya dengan semua orang mulai dari insinyur hingga mekanik dan rekan satu tim saya. Tim menginginkan dan memiliki sarana untuk kembali naik podium, seperti halnya saya. "

“Kekuatan ikatan antara dia, tim dan para penggemar membuatnya menjadi pilihan yang wajar. Selain keberhasilan di masa lalu, itu adalah pilihan timbal balik yang berani serta proyek untuk masa depan, ”kata bos tim Renault, Cyril Abiteboul.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)