alexametrics

Tak Mau Gagal di GP Styrian, Bos Ferrari Perintahkan Mobil SF1000 Ditingkatkan

loading...
Tak Mau Gagal di GP Styrian, Bos Ferrari Perintahkan Mobil SF1000 Ditingkatkan
Bos Ferrari Louis Camilleri.Foto/Ferrari
A+ A-
SPIELBERG - Hasil kurang maksimal Ferrari di Grand Prix (GP) Austria akhir pekan lalu, membuat Chief Executive (Kepala Eksekutif) Ferrari Louis Camilleri memerintahkan timnya untuk mengedepankan peningkatan terencana mobil SF1000 mereka.

Meskipun pembalap Ferrari Charles Leclerc menyelesaikan balapan pada Minggu (5/7/2020) di tempat kedua, namun hasil itu tidak membuat Camilleri puas. (Baca juga: Hasil Penyelidikan Selesai, Hamilton Bersih dan Tetap Posisi Kedua)

Dia ingin saat GP Styrian akhir pekan ini digelar, Ferrari sudah memperkenalkan bagian-bagian tambahan yang semula dijadwalkan untuk digunakan pada balapan berikutnya di Hongaria.

(Baca juga: Jika Tak Selesaikan Nego, Ducati Terancam Kehilangan Dovizioso)

"Sudah jelas bahwa kami harus meningkatkan semua lini, satu-satunya solusi adalah bereaksi. SF1000 tidak sesuai, bahkan dibandingkan dengan harapan menjelang acara. Pengembangan telah berlangsung dengan kecepatan penuh untuk beberapa waktu," tutur Camilleri dilansir situs resmi Ferrari.



"Harapannya, akhir pekan depan pengenalan paket aerodinamis yang dijadwalkan untuk Grand Prix Hongaria sudah ada. Setidaknya, beberapa komponennya sudah ada," tambahnya.

Sedangkan rekan setim Leclerc, juara dunia empat kali Sebastian Vettel, mengakhiri balapan Spielberg, Austria, di posisi ke-10. Masalah utama Ferrari adalah kurangnya kecepatan pada lurus, dengan mobil kehilangan 0,7 detik satu putaran untuk saingan Mercedes.



"Sayang sekali bagi Sebastian, yang tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya karena dia tidak nyaman dengan keseimbangan mobil," lanjut Camilleri.

"Sekarang kami sedang menganalisis data untuk memahami alasan mengapa. Ini tentu saja bukan posisi grid yang harus dimiliki oleh tim seperti Ferrari, dan kami harus segera merespons," pungkasnya.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak