Hasil Inggris vs Iran: The Three Lions Menang Telak 6-2, Harry Kane Kena Tekel Keras

Senin, 21 November 2022 - 22:21 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Iran: The Three Lions Menang Telak 6-2, Harry Kane Kena Tekel Keras
Timnas Inggris menang telak atas Iran dipenyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Lee Smith
A A A
DOHA - Timnas Inggris berhasil melibas Iran di laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dengan Skor 6-2. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (21/11/2022).

Inggris langsung berusaha menunjukkan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Dengan memainkan tempo yang cukup cepat, Inggris pun membuat Iran sangat kesulitan untuk bisa membangun serangan dengan baik.

Nasib kurang baik harus dialami kiper Iran, Ali Beiranvand, mengalami benturan (12’) dengan rekannya, Majid Hosseini, demi menjaga gawangnya. Oleh karena itu, dirinya pun digantikan oleh Hossein Hosseini di menit ke-19.



Setelahnya, Iran mampu meningkatkan pola permainannya dan memberikan tekanan untuk Inggris. Meski begitu, Iran masih cukup kesulitan menciptakan peluang setelah The Three Lions tampil dengan solid.

Inggris akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Jude Bellingham mampu membobol gawang Iran dengan sundulannya memanfaatkan umpan dari Luke Shaw. Kini Inggris pun unggul 1-0 atas Iran.

Pada menit ke-43, Bukayo Saka berhasil menggandakan keunggulan Inggris setelah mampu memanfaatkan umpan Harry Maguire dalam kemelut di lini pertahanan Iran. Hal tersebut membuat Inggris unggul 2-0 atas Iran.

Inggris kembali mampu menambah keunggulannya di menit 45+1 yang diciptakan Raheem Sterling dengan umpan yang diberikan Harry Kane. Gol tersebut pun membuat Inggris berhasil unggul 3-0 hingga turun minum.

Ketika babak kedua dimulai, Inggris kembali mencoba tampil menyerang. Namun Harry Kane harus mendapat tekel keras dari Morteza Pouraliganji di menit ke-48 yang membuatnya mendapat perawatan dari tim medis. Untungnya Kane masih bisa melanjutkan pertandingan.

Setelahnya, Inggris kembali terus berusaha menunjukan dominasinya dengan cukup baik. Iran pun cukup kesulitan untuk terus bertahan dari gempuran yang terus dilakukan oleh The Three Lions.

Meski begitu, usaha yang dilakukan Inggris akhirnya berbuah hasil setelah Bukayo Saka mampu memaksimalkan umpan Raheem Sterling yang tak dapat diselamatkan oleh Hossein Hosseini di menit ke-62. Kini Inggris pun unggul 4-0.

Pada menit ke-65 Iran akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan usai Mehdi Taremi memaksimalkan umpan dari Gholizadeh dan kelengahan pertahanan Inggris. Meski begitu, Iran masih tertinggal 1-4.

Setelahnya, Harry Maguire harus terjatuh di lapangan dan cukup kesulitan untuk melanjutkan pertandingan. Dirinya pun akhirnya digantikan oleh Eric Dier pada menit ke-70.

Kemudian, Rashford yang baru dimasukan untuk menggantikan Bukayo Saka juga langsung mencetak gol tambahan untuk Inggris dengan umpan dari Harry Kane di menit 71. Kini Inggris pun mampu unggul 5-1.

Menjelang akhir laga, Inggris pun kembali menambah keunggulannya setelah Jack Grealish mampu memanfaatkan umpan dari Callum Wilson di menit ke-90. Akhirnya, Inggris menambah keunggulannya menjadi 6-1.

Pada menit ke-90+10, Iran mendapat tendangan penalti setelah pemain Inggris melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Taremi yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski begitu, Inggris tetap memastikan kemenangan dengan skor 6-2

Susunan Pemain

Inggris (4-5-1): Jordan Pickford; Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire (Eric Dier 70’), Kieran Trippier; Declan Rice, Raheem Sterling (Jack Grealish 71’), Bukayo Saka (Marcus Rashford 70’), Mason Mount (Phil Foden 71’), Jude Bellingham; Harry Kane (Callum Wilson 75’).

Cadangan: Nick Pope, Aaron Ramsdale, Kyle Walker, Jack Grealish, Jordan Henderson, Marcus Rashford, Kalvin Phillips, Eric Dier, Conor Coady, Trent Alexander-Arnold, Phil Foden, Ben White, Callum Wilson, Conor Gallagher.

Pelatih: Gareth Southgate.

Iran (4-3-3): Ali Beiranvand (Hossein Hosseini 19’); Sadegh Moharrami, Milad Mohammadi (Mahdi Torabi 63’), Roozbech Cheshmi (Mohammad Kanani 46’), Majih Hosseini; Ehsan Haji Safi, Karim Ali (Saeid Ezatolahi 46’), Ahmad Noorollahi (Sardar Azmoun 77’); Alireza Jahanbakhsh (Ali Gholizadeh 46’), Morteza Pouraliganji, Mehdi Taremi.

Cadangan: Payam Niazmand, Amir Abedzadeh, Hossein Hosseini, Shojae Khalilzadeh, Saeid Ezatolahi, Karim Ansarifard, Vahid Amiri, Mohammad Kanani, Saman Ghoddos, Mahdi Torabi, Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Ramis Rezaeian, Abolfazl Jalali.

Pelatih: Carlos Quieroz.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)